30.9 C
Pare-Pare
Saturday, June 22, 2024
spot_img

Percepatan Pengentasan Kemiskinan, Taufan Pawe Lepas Penyaluran Beras Peduli ke Ribuan Warga Kurang Mampu dan Eks Kusta

PAREPARE, RADIOMESRA. COM — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe memimpin pelepasan penyaluran bantuan Rastra Daerah atau Beras Peduli di pelataran Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Jumat (04/08/23). Pelepasan turut dihadiri Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, Forkopimda, Plh Sekda Kota Parepare, HM Husni Syam, Staf Ahli, Asisten, para Kepala SKPD termasuk Kepala Dinas Sosial Parepare Hasan Ginca, Camat dan Lurah, serta para penerima bantuan.

Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan, penyerahan bantuan Beras Peduli merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Parepare dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan bantuan Beras Peduli ini, diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran para Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM) dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

Kepala Dinas Sosial Parepare Hasan Ginca menambahkan, pada tahap ketiga tahun ini, launching Beras Prasejahtera Daerah disalurkan kepada 1.820 KPM masyarakat kurang mampu dan 32 KPM eks penyandang kusta di Parepare. Setiap KPM penerima Beras Prasejahtera mendapatkan beras kualitas premium.

“Pada pagi hari ini bapak walikota Parepare, kembali menyerahkan bantuan beras peduli kepada rakyat sebanyak 1.852. Terdiri dari 1.820 untuk KPM pra sejahtera, dan 32 kpms kusta lauleng. Waktu yang kami siapkan untuk penyaluran jadi totalitas tiba di warga kita upayakan 4 hari minimal maksimal satu minggu dengan catatan cuaca bersahabat,,” ungkap Hasan.

Hasan menekankan, program ini bertujuan untuk membantu masyarakat pra sejahtera mendapat cukup pangan dan nutrisi karbohidrat tanpa kendala. Program ini telah dianggarkan dalam APBD tiap tahunnya yang di dalamnya sudah ada anggaran transportasi dari titik distribusi ke rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilakukan oleh petugas yang telah ditunjuk oleh Kelurahan

Beras yang disalurkan adalah beras berkualitas medium sejumlah 5 kg setiap bulannya untuk keluarga kurang mampu dan 15 kg setiap bulan untuk eks penyandang kusta.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare