29.8 C
Pare-Pare
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Pemkot Kendalikan Inflasi Lewat Pasar Murah

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terus bergerak untuk mengendalikan inflasi khususnya dalam Bulan Ramadan. Salah satunya melalui gelaran Pasar Murah yang menyasar empat Kecamatan di Parepare.

Pasar Murah yang berlangsung 28 sampai dengan 31 Maret 2023 ini menjual berbagai komoditi yang dibutuhkan masyarakat. Seperti beras, minyak goreng, telur ayam, daging ayam, daging sapi, gula pasir, terigu, cabai, dan sayur.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe berharap, Pasar Murah dengan harga benar-benar murah ini tidak hanya mengendalikan inflasi tapi juga memenuhi kebutuhan masyarakat dalam Bulan Ramadan ini.

“Pasar murah itu dilaksanakan secara serentak di 4 kecamatan dan jalan terus ini adalah upaya saya bagaimana rakyat saya dalam bulan suci Ramadan ini bahkan sampai idul Fitri kita ringankan bebannya dengan selisih harga sampai rp5.000 jadi itu tujuan utama selanjutnya adalah Parepare selalu ingin membuktikan bahwa inflasi di pare-pare rendah dan terkendali kalau itu sudah terjadi maka kelihatan kemampuan masyarakat dan ketersediaan barang dan jasa.” Kata Taufan.

Lokus Pasar Murah masing-masing pada Selasa (28/3/2023) adalah di Kecamatan Ujung, tepatnya di Kantor Kecamatan Ujung dan Kantor Kelurahan Lapadde.

Kemudian Rabu (29/03/23), Pasar Murah digelar di Kecamatan Bacukiki, tepatnya di Lapangan Lompoe, dan Lapangan Lemoe.

Menyusul Kamis (30/03/23), Pasar Murah diadakan di Kecamatan Soreang, tepatnya di Kebun Raya Jompie, dan Waterboom Ujung Lare.

Dan hari terakhir Jumat (31/03/23), Pasar Murah di Kecamatan Bacukiki Barat, berlangsung di Patung Kuda dan Lapangan Upacara Kota, depan Kantor Kelurahan Bumi Harapan.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare