24.6 C
Pare-Pare
Sunday, June 16, 2024
spot_img

Wali Kota Parepare Serahkan Bantuan Korban Banjir dan Tanah Longsor

PAREPARE, RADIOMESRA. COM — Wali Kota Parepare Taufan Pawe menyerah bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Lapangan tenis indoor, Rujab Wali Kota Parepare, Rabu (22/03/23). Sebanyak 1.347 KK korban bencana alam itu yang menerima bantuan. Tersebar di 15 Kelurahan. Total bantuan yang diserahkan Pemkot Parepare sekira Rp4.1 Miliar lebih.

Taufan Pawe mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian Pemkot Parepare. Kata dia juga, sejatinya Pemerintah dan rakyat tidak bisa dipisahkan dalam kondisi apapun.

“1347 KK yang terkena dampak bencana alam bencana banjir dan longsor. Ini telah di data dan baru terselesaikan secara validasi termasuk membuka rekening kepada mereka semua. Saya tidak mau penyerahan bantuan bencana alam ini diserahkan secara tunai. Harus secara rekening. Hari ini baru terselesaikan dari sekian hari terlewatkan setelah proses yang panjang termasuk di dalamnya di konsultasikan dengan BPK.  Tadi saya katakan kita bertemu ini tidak boleh dipisahkan antara pemerintah kota Pemkot dan rakyatnya baik dalam suka maupun duka.” Kata Taufan.

Lanjut Taufan, sekarang dalam keadaan duka dirinya hadir sebagai pemerintah simbol negara untuk memberikan perhatian sentuhan dan meringankan beban kerugian yang diderita.

“jadi saya rasa secara proporsional sudah terasa sekali bahwa walaupun separuh dari kerugian yang diderita sesuai validasi tentunya saya ingin sekali bahwa warga saya bernaung di sebuah kota yang ter-branding sebagai kota cinta. Saya mau makna kota cinta itu diimplementasikan dalam bulan suci Ramadan ini sebagaimana kecintaan secara vertikal, kepada manusia dan Tuhannya mari kita sama-sama mendulang pahala di bulan suci Ramadan mudah-mudahan pada akhirnya ibadah ini menjadi modal di akhirat.” Jelas Taufan.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare