26 C
Pare-Pare
Saturday, February 24, 2024
spot_img

Walikota Parepare Lepas Tim penyalur Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Kota Parepare

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Wali kota Parepare melepas Tim penyalur Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Kota Parepare Tahun 2023. Sebelum pelepasan, dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Wali kota Parepare Taufan Pawe, kepada perwakilan masing-masing Kecamatan, di Halaman Rumah Jabatan Wali kota Parepare, Kamis (23/02/23).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial Hasan Ginca menyampaikan, penyaluran CBP ini untuk penanggulangan keadaan darurat bencana dan kerawanan pangan pasca banjir kepada 4.905 jiwa. Wali kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, penyaluran CBP ini sebagai sebuah bukti nyata pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat yang kena dampak bencana.

“Ini adalah kegiatan yang membuktikan kehadiran pemerintah di tengah-tengah sulitnya masyarakat Parepare. Hari ini saya dan wawali menyerahkan menyalurkan secara simbolis beras cadangan pemerintah. Beras cadangan pemerintah ini, sesuai dengan aturan yang ada itu diberikan kepada setiap jiwa 400 gram per hari kali 14 hari. Jadi sepertinya kurang lebih 5,6 kilo per jiwa dari 1323 KK yang kena dampak bencana, yang terdiri dari 4973 jiwa hari ini kita salurkan. Dan totalitas jumlah beras adalah 27 ton kurang lebih. olehnya itu saya ingin sekali menyampaikan mudah-mudahan bantuan pemerintah ini dalam bentuk beras cadangan pemerintah mudah-mudahan itu bisa mengurangi meringankan beban bagi masyarakat pasca dampak bencana banjir.” Kata Taufan.

Lebih lanjut Taufan menjelaskan, bahwa cadangan beras ini tidak dalam artian beras lama atau beras rusak. Namun cadangan beras tersebut kata dia, Pemerintah pusat sudah menyiapkan beras untuk para kepala Daerah dalam setiap tahun, untuk digunakan sebagai beras cadangan pemerintah. Penyaluran cadangan beras pemerintah ini, juga sebagai ketahanan pangan untuk mengendalikan inflasi di Kota Parepare

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare