31 C
Pare-Pare
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Pemkot dan DPRD telah Sepakati Penerapan UHC

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir menjaring aspirasi masyarakat Kecamatan Soreang. Kegiatan itu berlangsung di Hotel Platinum Parepare, Sabtu (28/01/23). Kaharuddin menerima sejumlah aspirasi dan keluh kesah masyarakat. Di antaranya masalah BPJS. Masyarakat masih menemukan kendala saat berobat memakai BPJS. “BPJS saya pak tidak aktif. Tolong dibantu. Karena kami biasa ke puskesmas dan rumah sakit tapi BPJS-nya tidak aktif,” keluh Marlina, salah seorang masyarakat Soreang.

Kaharuddin Kadir menanggapi keluhan masyarakat tersebut. Ia mengungkapkan, Pemkot dan DPRD telah menyepakati penerapan UHC atau perlindungan kesehatan secara menyeluruh.

Legislator Golkar itu menjelaskan UHC akan mengakomodir semua masyarakat Parepare untuk memudahkan pelayanan kesehatan. Kaharuddin menyebut pelayanan kesehatan di Parepare akan semakin mudah dan gratis. “Semoga ini sudah tuntas, kita sudah koordinasi sejak dua pekan lalu. Dananya ini sudah siap. Saya kira layanan kesehatan sudah bisa teratasi. Kelebihannya kalau kita UHC, tidak ada lagi istilah aktif dan tidak aktif lagi. Ini juga bisa digunakan di daerah lain,” jelasnya.

Kaharuddin bilang penerapan UHC masih dalam proses. Namun, diperkirakan dalam waktu dekat sudah tuntas. Sisa perampungan data oleh BPJS. “Tapi memang kita masih berproses. Kami baru2 bertemu dengan BPJS, mereka masih butuh data kurang lebih 2000 untuk mencukupi cakupan layanannya,” ungkap Ketua Harian Golkar Parepare itu.

Pada reses itu, Kaharuddin juga memanfaatkan waktu mengkonsolidasikan partainya. Termasuk memperkenalkan figur calon Anggota DPRD Sulsel Zulham Arief dan kader Golkar yang bakal maju Pileg DPR-RI dan Pilgub Sulsel.

 

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare