Sabtu, Februari 4, 2023

DPRD Nilai Pemerintah Perlu mensuport Anggara Bagi Perkembangan UMKM

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Wakil ketua II DPRD kota Parepare M. Rahmat Sjamsu Alam mengatakan pemerintah harus memberi porsi anggaran yang lebih besar guna mendorong UMKM semakin tumbuh. Menurut Rahmat saat di temui Selasa (24/01/23) usai menghadiri Musrembang kelurahan di ujung bulu memang yang perlu disupport adalah sektor UMKM karena pengusaha menengah ke atas mampu beradaptasi dengan kemajuan kota.

“Harus dimaksimalkan dalam bentuk anggaran. Kita bisa melihat di situ seberapa sebesar berapa anggaran yang dialokasikan pemerintah daerah kepada SKP teknis. Kalau anggaran besar semakin banyak yang tersentuh. Karena pengalaman kita, problem perkotaan yang maju itu memang yang perlu disupport adalah sektor UMKM karena pengusaha menengah ke atas mampu beradaptasi dengan kemajuan kota.” Kata Rahmat.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat yang terpilih kembali ini, masyarakat menengah ke atas dengan perkembangan kota dia mampu melakukan penyesuaian, karena ada modal, sarana, prasarana dan pendidikan yang berkualitas punya jaringan yang kuat sehingga kemajuan kota di manapun dia mampu menyesuaikan.

“Tetapi, menengah ke bawah, tanpa suport pemerintah dia akan ketinggalan. Karena akses modal kurang, jaringan kurang, pendidikan juga mungkin tidak tahu tentang manajemen, kemudian sarana dan prasarana tidak memadai tentu dengan kondisi begini kalau tidak di support akan ketinggalan. Inilah maka kami, mudah-mudahan dalam pembahasan APBD 2024 kami akan betul-betul mencermati sektor SKPD teknis yang berhubungan dengan UMKM.” Terang Rahmat

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,696PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare