Sabtu, Februari 4, 2023

Jumat Curhat, Suporter Yakinkan Kapolres GBH Aman dan Kondusif

PAREPARE, RADIOMESRA. COM — Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono memanfaatkan program “Jumat Curhat” untuk menemui sejumlah kelompok suporter PSM Makassar, guna mendengar keluhan serta masukan dari para pecinta tim juku eja ini.

Kegiatan yang digelar di Hilal Point, Jalan Abdul Kadir, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Parepare ini, dihadiri oleh beberapa perwakilan kelompok suporter baik dari Parepare dan Makassar, diantaranya The Machz Man, Red Gank, Laskar Ayam Jantan, dan The Preman, pada Jumat (20/01/23).

Pada kesempatan tersebut kelompok suporter Laskar Ayam Jantan lewat kordinatornya Muh. Ishak mengatakan Terkait lahan parkir dari awal diadakannya pertemuan di polres Parepare sebelum BRI liga 1 berlangsung di situ sudah paparkan semua baik itu hal-hal lain termasuk parkiran

“Saya pikir, waktu itu sudah selesai solusi-solusi yang diambil dari persoalan lahan parkir. Kami cukup heran kenapa lahan parkir dijadikan alasan. Yang kedua terkait dengan bangunan, kalau yang disebutkan tidak ada SLInya, kami juga heran di sini bagaimana mungkin stadion seperti gelora BJ Habibie dibenahi ,direnovasi tidak memakai SLI itu sertifikat keselamatan kerja saja pasti ada, apa lagi ini sementara yang mau kita benahi gedung. Yang terakhir terkait dengan suporter persoalan chaos dan sebagainya.” Terang Ishak.

Lanjut Ishak, mewakili Parepare sebagai putra daerah dirinya ingin menyampaikan bahwa untuk aparat kepolisian bukan hanya di Parepare tapi seluruh Indonesia ingin menyampaikan tidak ada lagi tindakan represif  kepada suporter.

“Apalagi kami sebagai putra daerah, sangat tidakmungkin melakukan hal itu di kota kami. Dari sebelum pagelaran BRI liga 1. mulai dari friendly Match, saya mewakili teman-teman LAJ selalu mengikuti rapat koordinasi dengan polres Parepare, masa teman-teman kepolisian ragu sama kita. Dari hadirnya kami sampai sekarang itu membuktikan kami bersinergi dengan kepolisian. Terakhir kami dengar PSM dan Rans nanti diadakan dengan ada penonton walaupun nanti tidak full dan sebagainya, Saya ingin mempertegas walaupun ini sangat kecil tapi perlu saya sampaikan karena terkadang beberapa menit sebelumnya kami datang dan ditahan, padahal sebelumnya di rapat koordinasi kita sudah diskusikan itu persoalan zona bendera besar” Terang Ishak.

Sementara Kapolres Parepare Andiko Wicaksono mengungkapkan pada pertandingan terakhir yang mana telah ditunjukkan sebuah sikap yang sangat positif oleh kelompok suporter PSM maka saat itu menjadi bahan evaluasi.

“Kami untuk nantinya kami lakukan sepanjang ataupun juga rencana pengamanan berikutnya, apakah sudah bisa dihadiri penonton atau tidak, tentunya sikap yang ditunjukkan oleh suporter PSM ketika pertandingan terakhir sangat positif, dan kami apresiasi dan menjadi bahan evaluasi yang berharga, yang nantinya kami mengharapkan pada pertandingan berikutnya.” Ungkap Kapolres.

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,696PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare