Sabtu, Februari 4, 2023

Kelas Inap Standar BPJS Di Jadwal Bulan Juli

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kepala Cabang BPJS Kesehatan Natalia Panggelo mengungkapkan untuk Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) BPJS Kesehatan akan berlaku pada bulan juli nanti. Penegasan tersebut di samoaikan Natalia pada dialig khusus bersama BPJS Kesehatan Kamis (09/06/22).

“Kelas standar, kelas rawat inap standar sudah ramai di media bahwa ini akan berlaku bulan Juli. Tapi sebetulnya yang kami di BPJS belum mendapat informasi, kami dapat informasi dari pusat Bahwa saat ini masih tahap proses penggodokan di pusat. Jadi mau seperti apa kelas standar yang belum ada kesepakatan itu belum ada kesepakatan termasuk iuran, pembayaran rumah sakit, itu belum Ini masih butuh proses panjang.” Kata Natalia.

Lanjut Natalia, Kalaupun ini sudah diberlakukan pasti di sosialisasikan baik kemasyarakat maupun ke fasilitas kesehatan termasuk dengan seluruh stakeholder. Natalia Juga menambahkan untuk pembayaran klaim ke rumah sakit sejak pertengahan tahun 2020 ketika sudah ada penyesuaian iuran, kondisi keuangan BPJS kesehatan itu perlahan sudah mulai stabil sehingga seluruh claim yang ditagihkan rumah sakit itu bisa kami bayar tepat waktu.

“Sejak pertengahan 2020. Termasuk seluruh fasilitas yang ada di wilayah kerja kerja kantor Parepare bahkan sekarang kami yang minta di rumah sakit, kami pun menawarkan ke rumah sakit kalau ada rumah sakit yang butuh dana tapi belum bisa mengajukan secara lengkap klaimnya ke BPJS dan mereka butuh uang muka, kami bisa memberikan dengan beberapa persyaratan. Dana kita sudah cukup untuk membayar ini berkat pembayaran dari peserta dan pemerintah daerah sehingga BPJS bisa melaksanakan kewajibannya jadi tidak ada lagi claim terlambat dibayar.” Jelas Natalia.

Sekedar di ketahui BPJS Kesehatan akan menerapkan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) secara bertahap untuk peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) mulai Juli 2022. Iuran akan disesuaikan dengan besaran gaji peserta.

Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Asih Eka Putri mengatakan peserta BPJS Kesehatan yang berpendapatan lebih tinggi akan membayar iuran lebih besar dibanding mereka yang pendapatannya lebih rendah. Hal ini merupakan prinsip gotong royong.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,696PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare