Kamis, Desember 1, 2022

KPU Gelar Rapat Pleno DPB Bulan Mei 2022

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Komisi Pemilihan Umum Kota Parepare melaksanakan kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Bulan Mei Tahun 2022 bertempat di Media Center KPU Kota Parepare pada Hari Kamis, (02/06/22).

Rapat Pleno dibuka oleh Ketua KPU Kota Parepare Hasruddin Husain Kegiatan ini bersifat internal yang dihadiri oleh Anggota dan Sekretaris serta para Kepala Sub Bagian dalam lingkup KPU Kota Parepare.

Anggota KPU Kota Parepare Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Mursalin Muslimin menyampaikan kepada tim liputan jelajah kota radio mesra capaian atau progres dari kegiatan pemutahiran data pada bulan Mei ini tercatat jumlah pemilih Sebanyak 98.494.

“Rapat pleno penetapan pemilih dari hasil proses kegiatan pemutahiran data pemilih berkelanjutan untuk periode bulan Mei tahun 2022, Perlu kami sampaikan bahwa capaian atau progres dari kegiatan pemutahiran data pada bulan Mei ini tercatat jumlah pemilih kita sebanyak 98.494. Di mana 98.494 ini terbagi atas pemilih laki-laki 47.444, dan pemilih perempuan sebanyak 51.050 orang. Kesemua pemilih ini tersebar di 22 kelurahan pada 4 kecamatan dengan 263 tempat pemungutan suara.” Kata Mursalin.

Lanjut Mursalin, pemilih bulan mei ini dibandingkan dengan pemilih pada periode bulan April 2022 mengalami penurunan ini disebabkan karena jumlah data yang terhimpun untuk pemilih tidak memenuhi syarat lebih besar yang telah terverifikasi.

“Hingga bulan ini dibanding dengan pemilih baru yang telah terverifikasi lengkap elemen datanya. Bahwa tidak menutup kemungkinan pada bulan-bulan yang akan datang jumlah pemilih kita akan bergerak naik Sehingga kemudian pemutahiran data pemilih berkelanjutan ini menjadi kegiatan yang sangat dinamis mengikuti perkembangan jumlah penduduk, mengikuti perkembangan atau trend pemilih, baik yang pindah keluar yang mempengaruhi berkurangi jumlah pemilih maupun pindah masuk yang mempengaruhi jumlah pemilih bertambah.” Terang Mursalin.

Tambah Mursalin. Data tersebut bersumber dari rekomendasi/ imbauan Bawaslu Kota Parepare, tanggapan masyarakat serta temuan KPU Kota Parepare. Semua perubahan data yang ditetapkan dalam Rapat Pleno telah melalui proses verifikasi administrasi dan verifikasi faktual (bila diperlukan) serta dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare