Kamis, Desember 1, 2022

Komisi III Minta Pelaksana Proyek Masjid Terapung Selesaikan BPJS Ketenagakerjaan Korban Kecelakaan

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Komisi III DPRD Kota Parepare meminta pelaksana proyek masjid terapung menyelesaikan asuransi kepesertaan BPJS ketenagakerjaan korban. Hal tersebut di katakan Anggota Komisi III DPRD kota Parepare DR. Kamaluddin Kadir Usai melakukan sidak pembangunan Masjid terapung kota Parepare Senin (30/05/22).

“Kami juga menekankan terkait dengan insiden kemarin salah satu tenaga kerja yang dipekerjakan di sana atas nama Randi, kami ingatkan kepada pelaksana agar supaya menyelesaikan asuransi kepesertaan BPJS ketenagakerjaan kalau bisa segera dituntaskan. Karena kalau sistem pekerjaan konstruksi itu sistim pembayaran untuk itu berdasarkan nilai kontrak dibagi dengan persen dengan total seluruh tenaga kerja Sudah ditanggung keseluruhan. tenaga kerja itu berdasarkan nilai kontrak dibagi jumlah persennya selama pekerjaan itu iuran yang dibayarkan oleh pelaksana sebanyak 15 juta sekian.” Kata Dr Kamaluddin.

Lanjut Anggota Fraksi Gerindra ini, pihaknya mencari data belum terdaftar namanya berikut absensi hasil pemeriksaan di rumah sakit Makassar sehingga proses klain jaminan kematian kepada yang bersangkutan belum diselesaikan.

“Kita minta kepada pelaksana supaya secepatnya berkoordinasi dengan rumah sakit menyiapkan data, absensi, tanggal berapa masuk, tanggal berapa kejadian dan kronologisnya Dan disampaikan ke BPJS tenaga kerja supaya bisa dituntaskan. Kita imbau kami kasih waktu kepada pelaksana supaya menuntaskan bentuk kepedulian pelaksanaan kepada korban supaya diperhatikan.” Jelas DR. Kamal

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare