Kamis, Desember 1, 2022

DPRD dan Mahasiswa Dema IAIN Bahas Kestabilan Harga

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Komisi III DPRD Kota Parepare Jum’at (27/05/22) membahas stabilitas bahan pokok dipasaran. Pembahasan ini menindak lanjuti surat dari Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN (DEMA-I) untuk melakukan audiens terkait stabilitas bahan pokok di pasaran untuk wilayah Kota Parepare.

Saat audiens dengan DEMA-IAIN ini, Komisi III menghadirkan pihak Dinas Perdagangan Kota Parepare. Pertemuan dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kota Parepare, Ibrahim Suanda dihadiri anggota komisi III lainnya seperti DR Kamaluddin Kadir, Suyuti, Namri Nasir dan Hermanto.

Di hubungi Tim Liputan Jelajah kota Radio Mesra Parepare Anggota Komisi III DPRD kota Parepare DR. Kamaluddin Kadir mengatakan komisi III DPRD kota Parepare menerima kunjungan dewan eksekutif mahasiswa IAIN kota Parepare dalam rangka audiens sekaligus bertanya terkait dengan tindak lanjut aksi mahasiswa beberapa waktu yang lalu, yang juga telah ditindaklanjuti dengan kunjungan langsung ke lapangan ke pasar-pasar bersama dengan unsur pimpinan DPRD

“Jumat 27 Mei 2022 Saya bersama dengan teman-teman yang tergabung dalam komisi III DPRD kota Parepare menerima kunjungan Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN kota Parepare dalam rangka audiens sekaligus bertanya terkait dengan tindak lanjut aksi mahasiswa beberapa waktu yang lalu yang juga telah ditindaklanjuti dengan kunjungan langsung ke lapangan ke pasar-pasar bersama dengan unsur pimpinan DPRD waktu itu. Itu adalah dalam rangka mengecek stabilitas harga bahan pokok makanan pada saat yang lalu, dimana pada saat yang lalu kita ketahui secara bersama-sama terjadi kelangkaan daripada beberapa bahan pokok makanan, dan dibarengi dengan terjadinya disparitas harga yang fluktuatif di tengah-tengah masyarakat. Sehingga harga bahan pokok makanan yang kita ketahui terdapat 42 bahan pokok makanan terjadi perbedaan harga di setiap pasar-pasar yang ada.” Jelas DR. Kamaluddin.

Lanjut Anggota Legislatif Dapil Ujung ini, Akibatnya masyarakat menjadi tidak terjangkau akibat daripada tidak stabil ini harga bahan pokok makanan tersebut oleh amahasiswa yang tergabung dalam dewan eksekutif mahasiswa bersama dengan anggota DPRD kota Parepare mengundang dinas perindustrian dan perdagangan untuk mendengarkan langsung sekaligus dapat memberikan penjelasan. Dan dari pertemuan ini dewan eksekutif mahasiswa IAIN kota Parepare sama dengan DPRD memberikan catatan-catatan penting kepada disperindag

“Pertama kita mengharapkan agar supaya dinas perindustrian perdagangan membuat informasi yang jelas terkait dengan harga bahan pokok makanan sebanyak 42. Sehingga harga bahan pokok makanan tersebut menjadi dasar dan pegangan kepada semua pedagang setiap hari. Adapun harga bahan pokok makanan sebanyak 42, kiranya Dapat disebar luaskan. Untuk itu kita mengharapkan agar supaya dapat diketahui secara meluas disperindag kiranya membuat informasi lewat media cetak, media elektronik, media sosial sehingga masyarakat dapat mengetahui secara bersama-sama,” Terang DR Kamal.

Dr Kamaluddin menambahkan, pihaknya mengharapkan agar supaya dinas perindustrian dan perdagangan membuat selebaran terkait dengan 42 harga bahan pokok makanan. Kiranya dapat di sampaikan secara jelas dan ditempel berupa pengumuman di setiap pasar yang ada di kota Parepare sehingga menjadi dasar setiap pedagang untuk menetapkan harga satuan daripada harga bagan pokok makanan tersebut.

“Yang kedua kita mengharapkan agar supaya dinas perindustrian dan perdagangan juga membuat website untuk memberikan informasi secara meluas sehingga semua kegiatan dan program dapat disebarluaskan dan semua orang dapat bisa mengaksesnya. Kemudian yang ketiga kita mengharapkan agar supaya disperindag agar senantiasa intens untuk melakukan pengecekan ke pasar-pasar untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok makanan tersebut. Kemudian yang keempat kita mengharapkan agar supaya disperindag aktif untuk melakukan pengawasan yang tepat untuk khusus kepada distributor dan ritel modern yang kita anggap pada saat yang lalu ada yang telah melakukan tindakan-tindakan di luar daripada keputusan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kita juga mengharapkan agar supaya pengawasan ketat juga di berikan kepada pedagang terutama pedagang besar, menengah dan kecil.” Urai DR. Kamalluddin.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare