Kamis, Desember 1, 2022

Penggunaan Plat Kendaraan Modifikasi Melanggar UU

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Menanggapi Pertanyaan pendengar radio mesra lewat program obras jumat (27/05/22) terkait penggunaan plat nomor kendaraan modifikasi, Kasatlantas Polres Parepare AKP Muh. Yusuf S. Sos pada tim liputan Jelajah Kota Radio mesra mengatakan penggunaan tanda kendaraan bermotor atau plat yang tidak sesuai dengan septek atau tidak sesuai dengan yang ditetapkan polri itu melanggar.

“Sebagaimana yang diamanatkan dalam UU no 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan bahwa penggunaan tanda kendaraan bermotor atau plat yang tidak sesuai dengan speck septek atau tidak sesuai dengan yang ditetapkan polri itu melanggar pasal 280 UU no 22 tahun 2009.” Kata Yusuf.

Lanjut Yusuf, karena Pihaknya selaku kasatlantas meminta masyarakat untuk tetap menggunakan Plat Nomor kendaraan sesuai yang di keluarkan oleh kantor Samsat.

“Oleh karena itu kalau tidak sesuai speckptek atau yang dibuat atau yang dikeluarkan oleh Samsat baik itu yang saat ini plat dasar putih tulisan hitam apalagi plat yang ditulis kan berbagai model merk, bentuk besar, dan kecil nya itu juga sama melanggar pasal 21 tidak sesuai spektek atau plat yang ditetapkan polri oleh karena itu semua pelanggaran tersebut dapat dilakukan tindakan tilang dalam pasal 280 itu bisa melanggar denda tilang 500 ribu atau pidana kurungan 2 bulan penjara.” Terang Yusuf.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare