Kamis, Desember 1, 2022

DLH bersama PT Pertamina TBBM Parepare Gelar Bimtek Website dan Aplikasi di KRJ

PAREPARE, RADIOMESRA. COM — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama PT Pertamina TBBM Parepare, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Website dan Aplikasi di Kebun Raya Jompie (KRJ) Parepare. Rabu, (22/05/22)

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi mengatakan, aplikasi KRJ Parepare yang kini tersedia di android playstore, bertujuan untuk memperkenalkan dan mengajak pengelola Kebun Raya lainnya di Indonesia, bisa bergabung dengan link itu.

“Kami disupport sepenuhnya dari Pertamina Parepare dalam rangka pembuatan website dan aplikasinya. Nanti website ini akan digunakan di kebun Raya jompie untuk menyebarluaskan informasi terkait kebun Raya jompie sekaligus sebagai alat untuk mempromosikan kebun Raya jompie ke khalayak ramai atau ke masyarakat luas. Ada beberapa aplikasi yang sangat penting bagi kami yang juga disupport Pertamina yaitu aplikasi barcode. Jadi semua tanaman atau tanaman yang merupakan tanaman endemik atau tanaman koleksi dijompie ini itu tidak perlu lagi penjelasan oleh petugas, cukup dengan menggunakan barcode yang ada itu kita sudah bisa tahu bahwa ini jenis tanaman apa dan dari mana sumbernya itu sudah ketahuan dari barcode.” Kata Budi Rusdi.

Sementara, Manajer Fuel PT Pertamina TBBM Parepare, Tony Kurniawan menerangkan, kegiatan Bimtek ini adalah bentuk sinergitas antara Pemerintah dan Pertamina, yang sejalan dengan road map Pertamina terkait digitalisasi.

“Yang pertama, Kenapa kita memilih ini itu sejalan dengan apa yang menjadi perhatian pertamina itu dalam hal digitalisasi maupun digitasi. Yang kedua kita berusaha untuk selalu membina hubungan baik dengan stakeholder dalam hal ini Pemerintah daerah. Dijompie ini kita dapat informasi bahwa banyak tanaman endemik asli Sulawesi Selatan dan kita tahu dijompie kebun kota merupakan salah satu kebun kota yang ada di SulSel hanya ada yang sedikit terawat dengan baik. Itu menjadi alasan kami untuk bekerjasama dengan pemerintah kota Parepare untuk mengembangkan jompie untuk lebih baik.” Ungkap Tony

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare