Kamis, Desember 1, 2022

Kemenag Kota Parepare Gelar Bimbingan Manasik Haji

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pelaksanaan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) akan digelar pada bulan Juni 2022 mendatang, maka dari itu JCH diharap mengikuti manasik haji dengan sungguh-sungguh agar secara teoritis JCH bisa mandiri dan mengerti proses dalam pelaksaan haji kedepannya.

Melalui Seksi Kementerian Agama Kota Parepare menggelar Bimbingan Manasik Haji Tahun 1443 H/ 2022 M di Aula Kemenag Kota Parepare, Senin-Selasa (23-24/5/22).

Pada kesempatan manasik tersebut pemberian materi pertama dibawakan oleh Apriyanti pengelola program kesehatan haji Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Parepare.

“Kita dari dinas kesehatan membawakan materi di kementerian agama pada acara kegiatan manasik haji, materi yang kita bawakan itu adalah manasik kesehatan haji tahun 2022. Di mana tujuan dari manasik kesehatan haji itu adalah sebagai bentuk promosi preventif terhadap pembinaan kesehatan haji upaya pembinaan kesehatan haji, pelayanan kesehatan haji dan perlindungan kesehatan haji.” Kata Apriyanti.

Lanjut Apriyani, Pihaknya senantiasa mengingatkan kepada jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatannya dalam hal ini sering melaksanakan melakukan aktivitas fisik sesuai dengan kemampuannya, terus menjaga kesehatannya jika mempunyai penyakit bawaan selalu diingatkan untuk tetap kontrol kedokter, rutin minum obat.

“Kembali kita mengingatkan pola hidup, makan makanan yang sehat, dan istirahat yang teratur sebelum keberangkatan. Harapan terakhirnya, kami dari dinas kesehatan berharap semoga calon jamaah haji kita senantiasa diberi kesehatan oleh Allah, sehat, berangkat pulang juga sehat, jadi haji mabrur. Semoga disana disana dalam keadaan sehat bisa membantu jemaah satu sama lain.” Harap Apriyanti.

Diketahui tahun-tahun sebelumnya kuota untuk JCH Kota Parepare sebanyak 120 jamaah, akan tetapi dengan adanya kebijakan dari pusat hingga saat ini Kota Parepare mendapatkan kuota 57 jamaah saja.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare