Kamis, Desember 1, 2022

Kota Parepare siap diverifikasi Kota Layak Anak 2022

PAREPARE, RADIOMESRA. COM — Kota Parepare siap diverifikasi Kota Layak Anak (KLA) 2022. Kesiapan itu terungkap dalam rapat koordinasi persiapan verifikasi KLA di ruang rapat Bappeda Kota Parepare, Selasa, (17/05/22) lalu

Rapat dipimpin Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun mewakili Ketua Gugus Tugas Kota Layak Anak Parepare yang juga Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha, dan dihadiri Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare, SKPD terkait, Camat dan Lurah, serta para stakeholder terkait.

Kepala Bidang Perencanaan SDM dan Sosbud Bappeda Parepare, Dede Alamsyah Wakkang mengungkapkan, 5 cluster dalam penilaian kota layak anak antara lain hak sipil dan kebebasan pengasuhan alternatif dan beberapa cluster lainnya

“Pada hari ini kami melaksanakan rapat terkait persiapan kota Parepare untuk menghadapi verifikasi kota layak anak tahun 2022. Tentunya rapat ini dihadiri oleh teman-teman SKPD terkait penanggung jawab cluster di mana yang seperti yang kita ketahui bahwa ada 5 cluster dalam penilaian kota layak anak antara lain hak sipil dan kebebasan pengasuhan alternatif dan beberapa cluster lainnya. Hadir dalam acara ini camat dan lurah serta beberapa instansi vertikal yang ada di kota Parepare antara lain adalah kementerian agama, pengadilan negeri dan beberapa stakeholder lainnya.” kata Dede.

Lanjut Dede, tahun 2021 yang lalu parepare telah berada di kategori Nindya untuk penilaian kota layak anak. Dirinya berharap bahwa tahun ini Parepare paling tidak mempertahankan prestasi tersebut.

“Tentunya untuk menghadapi verifikasi hybrid maupun lapangan tentu tim gugus layak anak kota Parepare telah menyiapkan beberapa lokus antara lain adalah sekolah ramah anak, kemudian Puskesmas ramah anak, rumah ibadah ramah anak, serta beberapa fasilitas-fasilitas lainnya yang tentunya mendukung dalam hal pemenuhan hak anak. Kita berharap bahwa penilaian kota yang anak ini tentu bukan hanya sekedar penilaian saja tapi yang paling penting adalah anak-anak yang ada di kota Parepare itu merasa nyaman merasa aman dan hak-haknya sebagai anak di kota Parepare itu terpenuhi.” Ungkap Dede.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare