Kamis, Desember 1, 2022

Ketua Komisi II DPRD Minta Masyarakat Tidak Khawatir Merebaknya PMK Pada Hewan

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Ketua Komisi II DPRD kota Parepare Ir. H. Kaharuddin Kadir meminta masyarakat parepare untuk tidak terlalu membesar besarkan terkait wabah baru Hepatitis Akut dan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Meski demikian dirinya tetap meminta masyarakat untuk tetap waspada. Hal tersebut di katakan H. Kaharuddin pada program obras Rabu  (18/05/22).

“Kita tidak perlu besar besarkan ini karena masyarakat masih trauma yang namanya covid-19. Kita lihat di TV hepatitis B itu memang ada tapi tidak separah covid 19. kurang lebih 2 tahun lamanya Kita rasakan. tapi saya memang rasa perlu langka langka yang dilakukan masyarakat untuk senantiasa membiasakan hidup sehat, bersih. Kalau ada kejadian langkah paling bagus cepat ke pelayanan kesehatan siapa tau itu yang terjadi dan memang 2 Minggu terakhir ini negara kita dihebohkan dengan Hepatitis B dan PMK untuk sapi.” Kata politisi Berlatar Belakang Ilmu Pertanian ini.

Anggota legislatif Daerah pemilihan soreang ini lanjut mengatakan meski demikian wabah tersebut juga mempengaruhi negara karena sekarang sementara masih mengekspor daging artinya populasi ternak di Indonesia belum cukup untuk mensuplai konsumsi daging untuk warga.

“Kalau terjadi lagi serangan separti ini tentu ketergantungan kita dengan luar negeri kaitannya dengan kebutuhan daging semakin tinggi. Ini agak kritis bagi negara kita untuk penyakit ini. PMK sifatnya tidak menular dari hewan ke manusia beda dengan antraks bisa berpindah dari hewan ke manusia.” Jelas H. Kaharuddin

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare