Kamis, Desember 1, 2022

Taufan Pawe Pastikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Akan Dibayarkan

PAREPARE, RADIOMESRA.COM – Walikota Parepare DR. HM. Taufan Pawe memastikan tambahan penghasilan pegawai (TPP) yang ramai dibicarakan akan dibayarkan pemerintah kota Parepare.

Kepastian pembayaran TPP tersebut disampaikan Wali kota Parepare HM. Taufan Pawe pada tim liputan Jelajah Kota Radio Mesra Kamis (12/05/22), menurut Taufan Pawe, dirinya sudah menandatangani Perwali untuk pembayaran TPP tersebut.

“Saya ingin memberikan pandangan terkait hiruk-pikuk permasalahan TPP. TPP sudah menjadi komitmen saya.,sudah menjadi kewajiban saya terbukti anggaran yang disiapkan untuk itu sudah tersedia dan legalitas atau perwali walikota sudah saya tanda tangani tinggal teknis pelaksanaan. Pelaksanaan itu domainnya pak sekda asisten atau TAPD dan tekhnisinya, ini saya sudah meminta pak sekda dan kabag hukum, dan inspektorat untuk melakukan konsultasi dan asistensi kepihak BPKP.” kata Ketua Golkar Sulsel ini.

Wali kota Parepare 2 periode ini mengatakan untuk pemberian TPP kepada ASN ada 2 komponen yang harus dipenuhi yakni kedisiplinan 40% dan serapan kinerja sebanyak 60%, dari 2 indikator inilah ada salahsatunya yang belum terpenuhi, Olehnya itu Wali kota Parepare meminta dilakukan konsultasi dan asistensi ke pihak BPKB agar tidak terjadi kesalahan nantinya.

“Saya sarankan seperti itu karena secara faktual kita Pemkot Parepare belum punya aplikasi untuk mengukur bobot kinerja. Karena untuk ukuran bobot kinerja inilah yang pada akhirnya menjadi sebuah nilai bagi ASN atas kinerjanya. Yang kedua yang harus dipahami bahwa TPP itu terdiri dari dua komponen, komponen kedisiplinan 40% dan komponen serapan kinerja 60%. Inilah yang saya khawatirkan dana tersedia, legalitasnya sudah ada, jangan sampai dalam pelaksanaannya ada kesan ketidakadilan. contohnya si A dapat 100 si B dapat 50 namun faktanya si B lebih tinggi bobot kinerjanya jadi dengan adanya sistem aplikasi yang menilai serapan kinerja maka saya rasa persoalan keadilan itu dapat terjaga.” kata Taufan Pawe

Wali kota Parepare bergelar Doktor Hukum ini meminta khalayak ramai jangan termakan dengan opini yang tidak bertanggung jawab komentar-komentar yang tidak mendasar karena tidak sedikit daerah-daerah gagal dalam melaksanakan menerapkan TPP bahkan ada daerah yang menghentikan.

“Jadi dengan sikap kehati-hatian kita akan mampu menjaga kebijakan ini secara berkesinambungan. Khususnya ASN yang ada tolong menjunjung tinggi Marwah pemerintahan karena kalau sepenggal-sepenggal masalah yang difahami disikapi itu bisa menjadi resiko tersendiri nantinya.” Tutup Taufan
(Lap. AL)

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare