Kamis, Desember 1, 2022

Satresnarkoba Polres Parepare Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Shabu Seberat 1 Kilogram

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Parepare, melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis shabu seberat 1 kilogram, Rabu (11/05/22).

Pemusnahan barang bukti tersebut dihadiri oleh sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang berlangsung di halaman gedung Satlantas Polres Parepare.

Barang haram itu dimusnahkan, dengan cara mencampurnya dengan adonan semen lalu diaduk hingga menyatu.

Wakapolres Parepare Kompol Sugeng menyampaikan arahan Kapolres Parepare, bahwa tindak pidana narkoba yang marak di Indonesia tentunya akan sangat mengganggu kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Parepare.

Kegiatan pemusnahan barang bukti ini tambahnya, adalah merupakan tindakan dalam rangka penegakan hukum sesuai amanat undang-undang nomor 2 Tahun 2022 tentang Polri yang di mana satunya menitik beratkan kepada tugas dan tmggung jawab dan mencegah peredaran Narkoba.

“Pemusnahan barang bukti yang dilakukan oleh polres Parepare adalah merupakan rangkaian tindakan dalam rangka penegakan hukum sesuai amanat undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang polri yang salah satunya menitikberatkan pada tugas dan tanggung jawab dalam mencegah tindak pidana narkoba, serta memutus mata rantai pengedaran narkoba. Kegiatan ini pula sejalan dengan program Kapolri yang mengedepankan adanya transformasi penegakan hukum yang presisi” Kata Kompol Sugeng

Sementara Kasat Resnarkoba, AKP. Bambang Supriadi menyebutkan, tim dari Satresnarkoba mendapatkan informasi ada penumpang yang membawa narkotika yang berasal dari daerah Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara). Informasi yang didapatkannya telah A1 dan langsung melakukan penangkapan tersangka diatas kapal yang berinisial R.

Setelah mengamankan tersangka pertama, Kasatnarkoba mengatakan, pihaknya langsung melakukan interogasi untuk mengetahui barang tersebut mau dibawa ke mana.

Sesampainya di pelabuhan, kata AKP. Bambang, langsung mengantar tersangka R untuk bertemu dengan tersangka kedua berinisial I.

Lebih lanjut, AKP. Bambang mengatakan, setelah menggali lebih dalam informasi bahwa zat terlarang tersebut hanya numpang lewat di Parepare.

Kasat Resnarkoba Polres Parepare itu juga menyebutkan, ancaman hukuman yang akan didapatkan kedua tersangka penjara seumur hidup.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare