Kamis, Desember 1, 2022

SYT: Dewan Sudah Anggarkan TPP, Jangan Cari Alasan Tak Dibayar

PAREPARE, RADIOMESRA. COM — Legislator Nasdem Suyuti meminta Pemkot Parepare segera membayarkan TPP ASN. SYT mengingatkan Wali kota agar tidak cari-cari alasan untuk tak mencairkan hak ASN itu. Hal tersebut di katakan Suyuti pada tim liputan jelajah kota Selasa (10/05/22)

“Kita sepakat bahwa Pemberian TPP itu harus berdasarkan aturan atau norma-norma yang berlaku termasuk indikator kerja bagi ASN. Cuma yang saya kritisi disini adalah kenapa baru sekarang dibahas, kenapa Yang notabenenya semestinya ASN sudah terima baru diperdebatkan masalah aturan-aturan indikator-indikator ASN untuk memberikan TPP ini. Tahun kemarin dibahas kenapa memang tidak disiapkan semua pendukungnya ini pemberian TPP supaya pada saat pemberian itu jalan katanya taat asas taat anggaran kalau begini yang dirugikan adalah ASN.” Kata Suyuti.

Lanjut Ketua Garda Pemuda Nasdem ini, tahun anggaran 2022 semua honor honor ditiadakan karena alasan bahwa mereka akan diberikan TPP sekarang baru mau diperdebatkan bahwa baru mau konsultasi di BPK.

“Saya rasa itu hanya mencari alasan-alasan, mencari pembenaran-pembenaran. Yang rugikan adalah ASN yang mereka sudah mengharapkan TPP (Tambahan Penghasilan) tapi nyatanya sampai sekarang belum diterima. Berbicara masalah kemampuan keuangan daerah, Saya rasa itu tidak jadi masalah karena Parepare berada di klaster sedang, janganlah dikait-kaitkan dengan persoalan kita lagi defisit, itu diskriminasi bagi ASN kalau kita kaitkan kesana. Karena TPP sudah dianggarkan tahun kemarin jadi tidak ada hubungannya, tentang kecurigaan kita ya jangan sampai gara-gara defisit sehingga anggaran untuk TPP dipikirkan untuk diberikan supaya bisa menyelesaikan defisit ini, mengurangi defisit ini yang jangan-jangan arahnya ke sana dan kita patut curiga karena sekarang kenyataannya seperti itu ini sudah masuk bulan kelima tahun 2022 belum dibayar..” Jelas Suyuti.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare