Kamis, Desember 1, 2022

Pemda Anggarkan 27,6 Miliar Perbaikan Jalan

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Anggota Komisi III DPRD kota Parepare Dr. Kamaluddin Kadir Angkat Bicara terkait banyaknya jalan berlubang di Parepare. Menurut Anggota Fraksi Gerindra ini pada program obras Sabtu (07/05/22) Penambalan sementara untuk lubang-lubang di beberapa titik jalan termasuk mattirotasi ini juga salah satu itu rekomendasi LPKJ kemarin kepada pemerintah daerah.

“Pemerintah daerah sendiri sudah menganggarkan sebanyak 27,6 miliar untuk perbaikan jalan ini. Terbagi dua fase, fase yang pertama itu dananya dari DAK 15,7 M kalau tidak salah untuk jalan bukit Madani, jalan industri kecil, Jalan Laupe, jalan manunggal, jalan Mattirotasi jalan dan jalan Sapta marga. yang kedua ada 11,8 M jalan Ambo Mati, jalan Lagaligo, jalan-jalan meninpuru, Jalan MP Remmang dan jalan peternakan ini sudah dianggarkan pemerintah untuk dilaksanakan tahun 2022.” Kata Dr. Kamaluddin.

Lanjut Anggota Legislatif dari Dapil Ujung ini, DPRD juga sudah mengingatkan kepada dinas PUPR agar supaya khusus jalan mattirotasi diadakan dulu penambalan atau perapihan jalan karena ini sudah sangat meresahkan apa lagi musim hujan musim mudik warga yang bermukim di luar daerah banyak yang masuk ke kota Parepare.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kami mengingatkan kembali ke dinas PUPR khusus di jalan Mattirotasi yang banyak menjadi sorotan di diambilkan dari dana rehab dana dana yang disiapkan oleh pemerintah itu dalam rangka perbaikan saja istilahnya dana taktis untuk diambil dalam rangka merehab memperbaiki fasilitas jalan yang rusak karena biasanya anggaran yang disiapkan pemerintah itu besar, bukan pada titik lubang saja tapi keseluruhan jalan.” Jelas Dr. Kamal.

Tambah Dr. Kamaluddin, pihaknya juga segera berhubungan dengan badan pemeliharaan jalan nasional seperti jalan poros Sidrap, jalan poros ke Pinrang, jalan poros ke Makassar mengalami kerusakan agar supaya diadakan koordinasi dengan balai perbaikan jalan nasional.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare