Kamis, Desember 1, 2022

Antisipasi Lonjakan Pemudik, KSOP Parepare Siapkan Armada Cadangan

PAREPARE, RADIOMESRA. COM. – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare, Sulawesi Selatan menambah satu kapal untuk melayani angkutan arus balik di Pelabuhan Nusantara Parepare Pasalnya saat pendaftaran tiket ada 701 penumpang belum terakomodir.

Kepala KSOP Parepare Triono Mengatakan Pelabuhan Parepare menambah satu Armada menuju ke pelabuhan Samarinda dimana kapal tersebut di siapkan untuk menambah satu kapal ini kami karena penumpang di pelabuhan Parepare paling antusias paling banyak untuk arus balik menuju ke Kalimantan khususnya Samarinda.

“Pelabuhan Parepare menambah satu Armada menuju ke pelabuhan Samarinda. Dimana kapal tersebut kita siapkan untuk menambah satu kapal ini karena penumpang di pelabuhan Parepare paling antusias paling banyak untuk arus balik menuju ke Kalimantan khususnya Samarinda. sehingga ke Samarinda saat ada dua kapal yang siap melayani masyarakat arus balik hari ini di parepare. Dan insya Allah semua bisa terakomodir penumpang bisa menikmati pelayaran ke Samarinda bersama keluarga dan teman-teman untuk berkantor hari Senin.” Kata Triono sabtu (07/05/22)

Triono menuturkan lonjakan penumpang ini diketahui saat proses pendaftaran tiket. Kapasitas angkut KM Pantokrator hanya berjumlah 1.850 orang. Sementara masih ada tambahan 701 calon penumpang yang belum terdaftar sehingga berpotensi terlantar.

Sementara itu, Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Gede Pasek Suardika yang meninjau kesiapan arus balik di Palabuhan Parepare menuturkan memang tujuan utama atau terbanyak saat arus mudik memang ke Pelabuhan Nusantara Parepare. Makanya memang perlu ada langkah antisipasi saat arus balik dari Pelabuhan Nusantara Parepare.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare