Kamis, Desember 1, 2022

Kwarcab Gerakan Pramuka Parepare Berbagi Kepedulian Dengan Masyarakat

PAREPARE, RADIOMESRA. COM — Hj Erna Rasyid Taufan kembali memimpin Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare untuk berbagi kepedulian dengan masyarakat.

Tepat pada momentum hari ke-27 Ramadan 1443 Hijriyah, Jumat, (29/04/22), Erna Rasyid Taufan memimpin Pramuka Parepare memberi bantuan berupa kursi roda kepada seorang anak lumpuh layu autis bernama Muhammad Elpin Gunawan (12 tahun) di Perumahan Graha D’Naila, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Parepare.

Erna turut didampingi Ketua Harian Pramuka Parepare, H Minhajuddin Achmad, Sekretaris Pramuka Parepare, HM Makmur, para pengurus Pramuka, Hj Sri Enyludfiah, Nasriah, dan Baswedan.

Erna tersentuh dengan kondisi Santi dan anaknya Elpin yang biasa dipanggil Anto, hidup di rumah pemberian pengembang dengan hanya berperabot sebuah kursi tamu lusuh. Santi sehari-hari bekerja membersihkan area Pasar Rakyat Lakessi sambil menggendong anaknya yang lumpue, dengan penghasilan yang mengandalkan belas kasih dari orang.

“Tetap semangat ibu, Anto (Elpin) juga yang kuat ya. In Syaa Allah kami mendoakan yang terbaik. In Syaa Allah masuk surga,” harap Erna, terharu.

Usai menyapa Santi dan anaknya, Erna dan rombongan Pramuka kemudian memberikan beberapa Al-Qu’an kepada pengurus Masjid Cahaya Ilahi Baroqah, yang berada di dalam komplek perumahan itu.

Dari situ, Erna dan rombongan Pramuka kemudian menyempatkan mampir di Pasar Rakyat Wekkee, menyapa beberapa pedagang dan memberikan Al-Qur’an. “Dibaca ya Al-Qur’annya,” pinta Erna sambil memberikan Al-Qur’an kepada warga pasar.

Dari Pasar Wekkee, Erna dan rombongan menuju Masjid Al Fatiha di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat.

Di Masjid Al Fatihah, Erna disambut Ketua Pengurus Masjid Andi Mulyadi dan Andi Mukti A Mahmud. “Salam sama pengurus dan jemaah masjid. Diterima dan dibaca ya Al-Qur’annya,” kata Ketua TP PKK Parepare ini. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare