Kamis, Desember 1, 2022

April 2022 KPU kota Parepare Tetapkan Sebanyak 98.520 Pemilih

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare melaksanakan kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Bulan April Tahun 2022 bertempat di Media Center KPU Kota Parepare pada Kamis, (28/04/22). Kegiatan ini bersifat internal yang dihadiri oleh Anggota dan Sekretaris serta para Kepala Sub Bagian dalam lingkup KPU Kota Parepare.

Ditemui usai Rapat Pleno, Pelaksana Harian Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Parepare Safriani Sudirman mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Rapat Pleno PDPB Periode Bulan April Tahun 2022 dilaksanakan lebih awal apabila dibandingkan dengan pelaksanaan kegiatan serupa pada bulan-bulan sebelumnya, dimana penetapan capaian pelaksanaan kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih pada bulan sebelumnya dtetapkan dalam Rapat Pleno yang dilaksanakan pada hari kerja kurun waktu antara tanggal 1 sampai dengan tanggal 5 bulan berjalan.

Pada kesempatan yang sama, Anggota KPU Kota Parepare/ Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Mursalin Muslimin menyampaikan kepada awak media menjelaskan Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Bulan April 2022 sebanyak 98.520.

“Adapun rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan periode bulan April tahun 2022 sebanyak 98.520 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 47.464 dan pemilih perempuan sebanyak 51.056 pemilih semua ini tersebar di 4 kecamatan dan 22 kelurahan dalam wilayah kota Parepare.” kata Mursalin

Lanjut Mursalin, sementara pemilih baru untuk periode bulan April ini terdata sebanyak 7 pemilih dan pemilih tidak memenuhi syarat sebanyak 23 pemilih dengan 2 pemilih yang melakukan perbaikan data.

“semua data yang kami sampaikan ini bersumber dari yang pertama rekomendasi dan himbauan Bawaslu kota Parepare kemudian yang kedua tanggapan masyarakat serta temuan KPU kota Parepare yang ketiga semua perubahan data yang ditetapkan dalam dalam rapat pleno telah melalui proses verifikasi administrasi dan tentunya diperlukan dilakukan secara faktual serta data ini semuanya dapat dipertanggungjawakan.” Jelas Mursalin

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare