25.2 C
Pare-Pare
Monday, July 15, 2024
spot_img

PIN Salurkan Logistik Bencana Banjir Bandang Walenrang Lamasi

LUWU, RADIOMESRA. COM – Yayasan Pemuda Inspirasi Negeri Parepare menyalurkan bantuan Logistik di lokasi bencana banjir bandang dan tanah longsor Walenrang Lamasi (Walmas), Ahad (17/10/21).

Yayasan PIN berkolaborasi dengan Komunitas satu Hati dan Volunteer Of Indonesia Care Luwu raya dalam menyalurkan bantuan yang di amanahkan kepada yayasan.

Ketua Yayasan PIN, Endri pada tim liputan radiomesra.com senin (18/10/21). menyampaikan belasungkawa kepada masyarakat korban banjir bandang dan tanah longsor. Semoga bantuan ini sedikit dapat membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak.

“Alhamdulillah telah terlaksananya kegiatan distribusi bantuan untuk korban banjir dan longsor di Walenrang lamasi kabupaten Luwu. terhitung dari hari Kamis sampai dengan hari Ahad 14 sampai dengan 17 Oktober 2021. kegiatan hari pertama Kamis 14 Oktober di fokuskan pada asesmen dan pendistribusian bantuan kepada warga terdampak bekerjasama dengan relawan setempat. kegiatan hari ke 2 Jumat 15 Oktober di lakukan kunjungan kesalah satu titik yang terkena dampak cukup parah yang mengakibatkan akses jalan berupa jembatan gantung rusak beberapa rumah warga sampai dengan masjid ikutan Terdampak akibat banjir.” Kata Endri.

Lanjut Endri Kegiatan penyaluran di laksanakan dengan tetap berkoordinasi dengan relawan setempat baik dari komunitas pencinta alam, Tim medis dari perawat di lamasi dan lainnya.

“kami ikut memberi bantuan tenaga dan dana dari para donatur sekaligus telah diisi khutbah Jum’at dengan tujuan menguatkan rohani masyarakat agar bersabar dan tidak berputus asa menghadapi musibah ini. Semoga Allah senantiasa menguatkan hati dan memberikan ganti yang lebih baik. Selanjutnya hari Sabtu 16 Oktober di adakan psikologi keliling dan trauma healing kepada warga khususnya kepada anak-anak dengan mengadakan games dan memberikan hadiah. Kemudian hari terakhir hari Ahad 17 Oktober diadakan peresmian jembatan yang telah rampung pengerjaannya.” terang Endri.

Pihaknya juga mewakili seluruh yayasan PIN terima kasih untuk para donatur, relawan komunitas pencinta alam yang telah terlibat dalam kebaikan kebaikan ini.

“Termasuk saudara-saudari kami dari gabungan relawan Luwu raya yang telah memberikan sumbangsih perjuangan yang tak kenal lelah semoga Allah memberi balasan yang lebih baik salam kemanusiaan.” Ungkap Endri

Bagi donatur yang ingin berdonasi, bisa mengirimkan di nomor rek. 777 817 817 8 A.n YYS pemuda inspirasi negeri Konfirmasi : 085242214043

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare