25.7 C
Pare-Pare
Monday, July 22, 2024
spot_img

LAPEKOM Energi Baru Lahir Kembali

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – LSM Lembaga Pengkajian Edukasi Komunikas dan Masyarakat (LAPEKOM) Kembali hadir di tengah masyarakat. Hal Tersebut di tegaskan Ketua Umum LAPEKOM Zaid Zainal, S.Pd.,M.Pd.,Ph.D dan Pembina LAPEKOM sekaligus merupakan Eks Ketua LAPEKOM Dr. Parman Parid, MM. Saat mengikuti Bincang Heboh di Radio Suara Mesra Kota Parepare. Sabtu (09/20/21).

“Dua minggu lalu kami melakukan rapat kerja dan tema yang kami usung pertama Dan itu harapan kami ke depan adalah “energi baru mengawal pendidikan berkualitas di parepare”. energi baru maksudnya pengurus baru sendiri di samping pembina seperti Dr. Parman Parid profesor Siri Dangga dan lain-lain mereka punya komitmen rekor yang sampai sekarang masih bisa di banggakan.” Kata Dr. Zaid Zainal.

Lanjut Dr. Zaid, Mereka terpilih beberapa pengurus mereka dari nama energi baru karena disana bergabung orang-orang muda yang diambil di situ ada akademisi dan praktisi ada Doctor dari umpar dari IAIN dan lain-lain. Energi baru memberi warna baru dengan warna yang kekinian artinya mengikuti kondisi sekarang yang serba digital.

“Yang kedua mengenai pendidikan yang berkualitas kami pakai istilah mengawal karena disitu kita hanya mau mengkritisi kebijakan pemerintah dan kami berusaha mendampingi pemerintah untuk pendidikan yang berkualitas kami juga berusaha membuat action sendiri dalam rangka kualitas pendidikan. yang kami istilahkan mengkritisi apabila ada kebijakan kebijakan dari pemerintah atau stakeholder yang lain yang tidak mengarah ke peningkatan berkualitas pendidikan maka kami akan diskusikan dan akan merekomendasikan kepada yang berwenang. kalau masih belum lagi maka kami akan menuntut jalur lain.” Urai Dr. Zaid

Tambah Dr. Zaid, dari dulu LSM lapekom tidak pernah seperti LSM lain makanya mereka tidak memakai istilah lapekom saja karena mereka adalah LSM tidak pernah ada minta proyek atau semacamnya. kedepan Lapekom akan mencari Founding kegiatan pendampingan pendidikan kalau kebijakan pemerintah itu dalam bidang pendidikan berjalan lurus maka lapekom akan terus berjalan beriringan.

“Yang ketiga action artinya kami akan membuat kegiatan kegiatan yang bisa mendukung kualitas pendidikan. dan insya Allah dananya kita tidak ke pemerintah. implementasi tadi mengkritisi kami akan berdiskusi setiap ada masalah Kami punya halaman media sosial untuk masyarakat dan para guru siapapun boleh menyampaikan keluhannya. Hasil keluhan akan kami diskusikan. yang kedua Kami mau melaksanakan bimbingan kepada guru kepala sekolah tentu kami akan berusaha dari founding founding luar negeri supaya untuk melakukan pendamping pelatihan sendiri untuk peningkatan SDM guru.” Dr. Zaid

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare