25.1 C
Pare-Pare
Sunday, June 16, 2024
spot_img

Tim Assessment Tinjau Kesiapan Sekolah Laksanakan PTM

PAREPARE, RADIOMESRA. COM — Tim Assessment yang terdiri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Dinas Kesehatan Parepare, Dinas Perhubungan Parepare, Satpol PP Parepare, Dinas Kominfo Parepare ditambah Dewan Pendidikan Kota Parepare dan Tenaga Ahli Pendidikan Parepare, turun meninjau kesiapan sekolah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Selasa, (28/09/21).

Tim turun atas perintah langsung Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe untuk melakukan assessment memastikan sekolah-sekolah khususnya pilot project benar-benar siap melaksanakan PTM terbatas. Itu karena direncanakan awal Oktober 2021 atau tepatnya Senin, 4 Oktober 2021, sekolah pilot project sudah mulai PTM terbatas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, Arifuddin Idris mengatakan, Tim Assessment tidak hanya meninjau kesiapan fisik sekolah untuk PTM terbatas, tapi lebih teknis dan mendetail hingga standar operasional prosedur (SOP) yang spesifik di sekolah.

Arifuddin mengungkapkan, ada 60 SD dan SMP di Parepare yang memasukkan permohonan untuk melaksanakan PTM terbatas. Inilah yang ditinjau kesiapannya dalam beberapa hari ini.

Bukan sekadar melaksanakan PTM harus siap tapi setelah ini dinas dan dewan pendidikan hasilnya nanti akan sodorkan ke pimpinan melalui sekda bahwa ada sekolah yang usulkan menjadi pilot project, pilot project ini akan berjalan apakah 1 minggu atau 2 minggu atau 1 bulan terserah nanti hasilnya pantau.

Lanjut Arifuddin, tidak terlalu banyak pilot project dulu dipantau setiap hari apa yang terjadi apa saja kekurangannya diperbaiki selama masih bisa diperbaiki.

“kalau memang bahkan bisa saja tapi mudah-mudahan tidak terjadi mungkin sekolah setelah kita secara acak lalu ada temuan pasti kita tuntut. Makanya saya imbau kepada sekolah jangan sekedar mau tapi betul betul karena terkadang konsep bagus tapi aplikasi penerapannya ada kendala-kendala yang tidak sesuai dengan konsep. fakta ini yang perlu dan mudah-mudahan berjalan dengan lancar semuanya kan kita minta dukungan masyarakat terutama orang tua siswa.” Terang Arifuddin

Ada tujuh sekolah yang ditinjau pada Selasa, 28 September 2021. Masing-masing SDN 1, SDN 3, SDN 5, SDN 55, dan SDN 71 Parepare untuk jenjang sekolah dasar. Serta SMPN 1 dan SMPN 2 Parepare untuk sekolah menengah pertama.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare