26.6 C
Pare-Pare
Wednesday, April 24, 2024
spot_img

Minimalisir Penggunaan plastik, RSUD AM Luncurkan Goghos

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Sebagai upaya meminimalisir penggunaan kemasan jenis plastik, Instalasi Farmasi Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau Kota Parepare meluncurkan inovasi Go Green Hospital (Goghos).

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Andi Makkasau dr Renny Anggraeny Sari pada tim liputan radiomesra.com Selasa (21/09/21). Menurutnya Goghos ini merupakan terobosan kesekian kalinya yang dihadirkan Manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare. Di mana penggunaan kantong plastik sebagai tempat obat pasien kini diganti menjadi reusable bag.

“Inovasi Goghos adalah salah satu inovasi yang dikeluarkan oleh instalasi farmasi rumah sakit umum daerah Andi Makkasau kota Parepare di mana inovasi ini dicetuskan oleh saudara armanto, Goghos kepanjangan dari go green hospital dimana dalam inovasi ini penggunaan kantong plastik pembungkus obat diganti dengan plastik reusable yang dapat dipakai ulang.” Kata dr. Renny.

Lanjut dr. Renny, dengan adanya inovasi ini diharapkan dapat mengurangi penggunaan plastik sehingga mengurangi produksi sampah plastik.

“Yang kedua dapat membuat efisiensi di tingkat rumah sakit di mana pembelian kantong plastik yang tadinya cukup banyak untuk pasien rawat jalan dan rawat inap sekarang dapat berkurang karena kantongan obat yang digunakan ini dapat dipakai ulang. Dan untuk sementara inovasi ini baru kita terapkan di bagian pelayanan rawat inap semoga kedepan inovasi ini dapat lebih berkembang dan penggunaan sampah plastik di rumah sakit Andi Makkasau dapat dikurangi.”Tutup dr. Renny

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare