31.9 C
Pare-Pare
Wednesday, September 27, 2023
spot_img

Disdikbud Minta Penggunaan Dana BOS Memperhatikan Penerapan Prokes Ketat

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Meski saat ini lingkungan sekolah tidak di gunakan untuk pembelajaran tatap muka langsung tapi penggunaan dana BOS tetap di gunakan gunakan sebanyak-banyaknya untuk kepentingan penyelenggaraan Pendidikan Tatap Muka (PTM) yang bernuansa penerapan protokol kesehatan. Hal tersebut di ungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Parepare Drs. Arifuddin Idris saat hasir sebagai Narasumber pada bincang Heboh Sabtu (18/09/21).

“Terkait dana BOS jelas di juknis gunakan sebanyak-banyaknya untuk kepentingan penyelenggaraan PTM yang bernuansa penerapan protokol kesehatan tadi sempat menyinggung soal kebersihan sekolah kebersihan sekolah itu termasuk sanitasinya WC-nya yang mampet selama ini di gunakan dana BOS untuk kebersihan.” kataArifuddin

Lanjut Arifuddin, kalau perlu jangan gunakan tenaga guru dalam perawatan tapi gunakan jasa kebersihan. Ia menjelaskan jika untuk dana bos selama ini tidak berkurang atau tetap saja.

“Per SD dan untuk SMP yang penting pertanggungjawabannya harus ada taat administrasi artinya semua tanggung jawab bisa dibuktikan bisa difaktakan. Karena ini termasuk dana-dana covid di sekolah bisa dipantau sehingga menjadi catatan auditor eksternal untuk melakukan pemantauan penggunaannya sehingga kita tetap tertib administrasi. saya pikir yang paling perlu dalam adalah memperbanyak sosialisasi salah satunya sosialisasi lewat media media cetak dan media online.” Terang Arifuddin.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare