26 C
Pare-Pare
Wednesday, April 24, 2024
spot_img

Disdukcapil Hadirkan Layanan Membahagiakan di Masa Pandemi

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Dinas Pendudukan dan pencatatan sipil kota Parepare menggelar Sosialisasi Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil di Balai Ainun Habibie, Sabtu (04/09/21).

Kegiatan sosialisasi tersebut mengangkat tema “Mewujudkan pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan masyarakat di masa pandemi Covid-19” yang menghadirkan para tokoh masyarakat dan pemerintah di wilayah Kecamatan Bacukiki Barat seperti Lurah, PKK, LPMK, Penyuluh Agama Islam, RT/RW, serta tokoh pemuda DPK BKPRMI Bacukiki Barat.

Saat ditemui langsung, Adi Hidayah Saputra menyampaikan Disdukcapil berupaya menghadirkan pelayanan yang membahagiakan kepada masyarakat di Masa Pandemi Covid-19.

“Dengan pelaksanaan kegiatan sosialisasi pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil kami berupaya untuk menghadirkan pelayanan yang membahagiakan masyarakat dimasa pandemi covid 19. Kami juga berharap betul sebagai bentuk partisipasi kita agar pengurusan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil itu tidak perlu datang langsung kecapil semua layanan sudah bisa dilakukan atau diakses melalui layanan online bahkan semua nomor petugas dan operator yang ada didiscapil kami share seluas luasnya kemasyarakat.” Jelas Mantan Sekertaris Lurah Ujung Lare.

Lanjut Adi, sekiranya ada kendala yang dihadapi masyarakat ketika masuk ke layanan online untuk segera ditanggapi untuk pelayanan tatap muka tetap dilakukan tapi dengan penerapan protokol kesehatan dan sangat dibatasi terutama bagi mereka yang akan melakukan perekaman KTP yang memerlukan sidik jari dan iris mata tentu ada kontak langsung antara petugas dan masyarakat.

“Untuk layanan lain kami sangat berharap melalui layanan yang sudah kami siapkan tanpa melalui layanan tatap muka dilakukan. Harapan kami kepada masyarakat meski dimasa pandemi mohon untuk tetap melakukan atau melengkapi semua dokumen yang diperlukan. Jangan nanti pada saat butuh mengahadapi satu masalah baru melakukan pengurusan. uruski secepat mungkin sesuai persyaratan yang ditentukan.” Tutup Adi.

Diketahui Tagline Dukcapil dalam menangani pelayanan yaitu Cepat & Mudah, dengan mencantumkan nomer layanan 0811 428 227 dan 0811 415 227.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare