25.1 C
Pare-Pare
Sunday, June 16, 2024
spot_img

KPU Parepare Pleno Pemutahiran Data Pemilih Agustus 2021

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – KPU Kota Parepare kembali melaksanakan salah satu kegiatan rutin bulanan yang berkaitan dengan pemutakhiran data pemilih yaitu Rapat Pleno Penetapan Hasil Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Periode Bulan Agustus Tahun 2021. Bertempat di Media Center KPU Kota Parepare pada Hari Jum’at, (03/09/21).

Rapat yang dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Parepare Hasruddin Husain dan dihadiri lengkap oleh seluruh Komisioner yang terdiri dari Divisi Teknis Safriani Sudirman, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Mursalin Muslimin, Divisi Hukum dan Pengawasan Hamzah serta Firman Divisi Partisipasi Masyarakat, SDM, Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih.

Pada sesi pemaparan dan penjelasan teknis, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Mursalin Muslimin memaparkan progress pemutakhiran data pemilih untuk Periode Bulan Agustus 2021 sebanyak 98.656 Pemilih.

“Pada bulan Agustus ini dari hasil pemutahiran yang dilakukan tim data pemilih KPU kota Parepare didapatkan data pemilih 98.656 orang pemilih dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 47.528 dan pemilih perempuan sebanyak 51.128 orang pemilih. Jumlah pemilih ini tersebar di 4 kecamatan pada 22 kelurahan sementara data untuk bulan Agustus ini Alhamdulillah berhasil terdata pemilih baru sebanyak 26 orang pemilih sementara pemilih yang dinyatakan tidak memenuhi syarat lagi untuk dimasukkan dalam daftar data pemilih KPU kota Parepare sebanyak 28 orang.” Kata Mursalim.

Lanjut Mursalim, Dalam rapat pleno ini adalah kegiatan yang sifatnya rutin yang dilakukan setiap bulan. Rapat pleno ini dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 5 diantara tanggal tersebut untuk memplenokan progres hasil capaian pemutahiran pada bulan sebelumnya sementara ada kegiatan rutin juga yang bersifat triwulan atau di laksanakan sekali 3 bulan.

“Rapat koordinasi perbedaan antara rapat pleno dan rapat koordinasi ini kalau rapat pleno bersifat menetapkan jumlah pemilih selama bulan berjalan yang dihadiri oleh seluruh komisioner KPU kota Parepare dan bersifat internal. sementara rapat koordinasi ini dalam kegiatan tersebut tidak ada penetapan hasil pemutahiran data pemilih berkelanjutan melainkan bersifat koordinasi mendengarkan masukan, saran, dari instansi terkait. Kita berharap mudah-mudahan dari rapat koordinasi tersebut kita bisa menghimpun berbagai informasi yang bisa memperkaya dari kegiatan pemutahiran daftar pemilih berkelanjutan yang terus menerus dilaksanakan secara rutin.” Tutup Mursalim

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare