25.1 C
Pare-Pare
Sunday, June 16, 2024
spot_img

Masa Pandemi, Ketua Komisi II Minta BLK Perbanyak Pelatihan Lewat Virtual

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Komisi II DPRD kota Parepare melakukan kunjungan kerja ke Balai Latihan Kerja (BLK) di pimpin langsung Ketua Komisi II Dr. Kamaluddin Kadir. Dalam kunjungannya komisi II membahas progres dan anggaran terkait BLK. Senin (30/08/21)

Ketua Komisi II DPRD kota Parepare Kamaluddin Kadir mengatakan setelah melihat kondisi BLK pihaknya memberikan masukan untuk BLK bagaimana seharusnya perubahan perubahan prlatihan yang seharusnya bisa di lakukan di masa pandemi

“Kami juga memberikan masukan agar pelatihan pelatihan yang sifatnya berkerumun dimasa pandemi diadakan perubahan menjadi pelatihan yang sifatnya virtual dengan metode pengembangan tekhnologi secara digitalisasi. karena harapan kami melalui pelatihan BLK dapat menekan angka angkatan kerja dikota parepare yang sekarang ini sudah meningkat menjadi 27 ribu.” Kata Dr. Kamaluddin.

Anggota Legislatif Dapil ujung juga menjelaskan jika saat ini angka pengangguran semakin meningkat dari catatan daya statistik menunjukkan pada tahun 2019 menjadi angka 6,17% pada tahun 2020 meningkat menjadi angka 7,14% kemudian angka kemiskinan juga ditahun 2019 5,26% dan pada tahun 2020 meningkat menjadi 5,44%.

“Jadi harapan kami melalui BLK dengan pelatihan pelatihan ini dapat menekan angka kemiskinan, pengangguran dan angkatan kerja. sehingga pelatihan yang dilakukan oleh BLK dapat lebih kepada pada pasar. tindakan yang dilakukan itu dapat lebih bermanfaat sehingga pelatihan pelatihan yang dilakukan itu dapat lebih bermanfaat dan lebih tepat sasaran dan harapan terakhir yang kami sampaikan agar kiranya pelatihan yang dilakukan dapat dikerja samakan dengan perusahaan perusahaan yang membutuhkan tenaga seperti contoh perusahaan yang berkeinginan merekrut pegawai BLK melalui kami mengusulkan agar supaya BLK melakukan kerja sama dalam rangka pelatihan dan hasil dari pada pelatihan itu menjadi pegawai pada perusahaan yang dimaksud.” tutup Politisi Gerindra tersebut

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare