25.7 C
Pare-Pare
Monday, July 22, 2024
spot_img

Legislator PKB Sosialisasi Perda Pengelolahan Sampah

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Legislator PKB dapil Soreang Andi Muh. Fudail SE menggelar sosialisasi peraturan daerah menyangkut Perda kota Parepare nomor 11 tahun 2012 tentang pengelolaan sampah. Ahad (2108/21) di hotel Satria wisata jl. Abu bakar lambogo Ujung Lare Parepare.

“Banyak hal yang kami kemukakan pada kesempatan itu mengenai asal muasal dari peraturan daerah ini. yang di mana peraturan daerah ini merupakan inisiasi dari pemerintah kota Parepare. yang dimana persetujuannya di tahun 2012. jadi Perda ini sangat penting diketahui oleh masyarakat agar supaya kesadaran masyarakat mengenai proses pengolahan sampah bisa dipahami dan disadari oleh masyarakat itu sendiri. dan juga ada hal-hal yang perlu diketahui masyarakat mengenai peraturan daerah.” Kata Ketua DPC PKB parepare tersebut.

Lanjut Anggota Legislatif penyuka touring ini, untuk itu sebagai anggota DPRD mempunyai kewajiban yang diatur oleh undang-undang untuk mensosialisasikan semua peraturan yang telah disetujui. Perda harus sampaikan ke masyarakat supaya masyarakat bisa mengetahui bahwa pada kota Parepare ini sudah mempunyai peraturan daerah mengenai pengelolahan sampah.

“Peraturan daerah ini ada kurang lebih 48 pasal yang mengatur tentang apa saja, tanggung jawab apa saja, yang harus dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat. dan ada juga insentif bagi masyarakat yang mempunyai inovatif inovatif. dan ada juga mengenai denda dan hal-hal yang menyangkut pengelolaan sampah sehingga masyarakat pada kesempatan ini banyak yang melakukan pertanyaan. pertanyaan itu kami anggap suatu hal yang sangat bermanfaat untuk menjadi perhatian kita semua. dan bahkan ada beberapa masyarakat yang mengharapkan agar supaya ada poin-poin yang disampaikan oleh mereka seiring dengan perkembangan waktu yang tentunya poin yang disampaikan oleh masyarakat tersebut itu adalah hal yang terkondisi dengan masa sekarang.” Jelas Andi Fudail.

Lanjut Andi Fudail, karena keterbatasan kapasitas di masa pandemi, maka jumlah peserta dibatasi.

“Juga perlu saya sampaikan bahwa proses sosialisasi ini dilakukan dengan sangat ketat dalam hal protocol kesehatan dan saya memberikan apresiasi kepada tim satgas kesehatan, badan bencana, Satpol pp, dan beberapa yang lain hadir yang di mana kami melihatnya sangat ketat dalam proses berjalanya sosialisasi Perda ini. mumereka datang hingga selesainya inilah yang harus kita lakukan untuk menjaga agar supaya covid 19 ini bisa cepat berlalu dengan metode yang dilakukan oleh tim satgas teman-teman dalam proses sosialisasi perda saya sangat salut dengan cara kerja mereka.” Ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Anggota DPRD Parepare, Andi Fudail juga diampigi Kabid Peningkatan Kapasitas Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Parepare, Jenawar Aslan, Serta Tokoh Masyarakat.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare