28.7 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Ada Gejala Setelah Vaksin, Wadir RSAM Minta Warga Hubungi Fasilitas Kesehatan

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Dialog Tematik Dengan tema Perubahan Perilaku. masyarakat sehat di tengah pandemi terselengara atas kerja sama dengan LSM Fokus sabtu(21/08/21) Salah satu narasumber yang hadir dr. Ibrahim kasim M. Kes., Sp. B wakil direktur bidang pelayanan RSUD Andi Makkasau mengurai tindakan yang di lakukan setelah di vaksin dan bergejala.

dr Ibe Panggilan Akrab dr Ibrahim mengungkapkan kalau ada yang terjadi efek samping dampak dari vaksin di luar dari normalnya itu dilaporkan ke tempat vaksin awal kalau tutup bisa ke Puskesmas terdekat atau Rumah Sakit.

“Sebelumnya sudah ada tim KIPI Kalau ada yang terjadi efek samping dampak dari vaksin di luar dari normalnya itu dilaporkan ke tempat vaksin awal kalau tutup bisa ke Puskesmas terdekat atau rumah sakit ini akan menghubungi kami dan tim ini akan langsung menemui pasien tersebut.” Terang dr Ibe

Lanjut pengurus ikatan dokter indonesia tersebut bukan hanya vaksin. Apapun benda asing yang masuk kedalam tubuh manusia oleh sistem kekebalan tubuh akan mendapatkan reaksi. Reaksi yang timbul jelas dr ibe ada yang berlebihan ada yang tidak berlebihan tapi karena ini sesuatu yang baru memang kemungkinannya akan ada reaksi.

“Perlu dijelaskan bahwa semua barang yang masuk ke dalam tubuh seseorang pasti menimbulkan reaksi. ada yang berlebihan ada yang tidak berlebihan. tapi karena ini sesuatu yang baru memang kemungkinannya akan ada reaksi namun sampai saat ini dari hasil laporan kami semenjak awal vaksin belum ada kami belum ada ada kami temukan pasien yang mengalami efek samping yang beresiko tinggi paling sedang ke bawah.” tutup dr Ibe

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare