26 C
Pare-Pare
Wednesday, April 24, 2024
spot_img

BLH Pemuda Pancasila Rayakan HUT RI di Bantaran Salo Karajae

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Cara Unik Dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI di Lakukan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemuda Pancasila (PP) Bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare, Camat Bacukiki, Srikandi PP Parepare, Pondok pesantren Zubdatul Asrar NU dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah menggelar Upacara Peringatan HUT RI-76 di Sungai Karajae Lappa Angin Kel. Wattang Bacukiki kecamatan Bacukiki Kota Parepare dengan tema Memerdekakan Daerah Aliran Sungai.

Ketua BLH PP Kaleb R Basae saat di hubungi tim radiomesra.com rabu (18/08/21) mengatakan kegiatan ini di lakukan upacara bersama dan aksi nyata penanaman pohon di sekitar bantaran sungai salo karajae.

“Kami melakukan kegiatan peringatan Hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke76 dengan tema memerdekakan daerah aliran sungai. Adapun kegiatan ini kami lakukan upacara bersama dan aksi nyata penanaman pohon di sekitar bantaran sungai yang ada disekitar bantaran sungai yang ada di salo karajae khususnya daerah bacukiki.”  Jelas Ketua RBI Parepare ini.

Lanjut Kalebbu kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi para pihak untuk berkomitmen dan berkolaborasi secara aktif untuk menjaga alam, mengurangi pencemaran khususnya penegakan hukum hukum lingkungan.

“Karena saya lihat diatas adanya pembukaan lahan ini salah satu akibat rusaknya di daerah sungai yang ada di atas. Karena saya lihat sungai sungai yang ada di parepare ini perlu dijaga secara bersama-sama terutama di daerah atas. Untuk menjaga kelestariannya sungai kita sehingga dapat mengurangi dampak buruk akibat dari kerusakan daerah aliran sungai. Hal ini memang penting dikarenakan lingkungan yang sehatkan adalah bisa mempertahankan keanekaragaman hayati, menyediakan air, dan udara yang bersih, Terutama mengurangi bencana. Jadi dimoment kemerdekaan ini mari kita berani dan mengubah adalah pondasi Indonesia maju. pesan kami saatnya kita menata kembali hubungan kita dengan alam. dan kegiatan ini kami didukung oleh dinas lingkungan hidup kota Parepare.” Urai Aktivis Lingkungan ini.

Camat Bacukiki kota Parepare Saharuddin mengatakan dirinya sangat antusias dengan program-program BLH-PP Ini karena ia melihat dalam dua tahun terakhir ini konsistensi kepedulian terhadap sungai ini luar biasa.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare