30.9 C
Pare-Pare
Saturday, June 22, 2024
spot_img

Sekda Imbau Masyarakat Instal Aplikasi Pedulilindungi

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Maraknya di temukan warga yang menggunakan sertifikat yang di duga palsu saat pemeriksaan di pelabuhan parepare di respon sekertaris daerah kota parepare H. Iwan Asaad.

Pada tim liputan radiomesra.com jumat (13/08/21) H. Iwan Asaad meminta masyarakat menginstal aplikasi pelilindungi dari kementerian kominfo sebagai aplikasi resmi untuk mengecek keaslian sertifikat yang ada.

“Bagi masyarakat diharapkan untuk senantiasa menginstal/mengunduh aplikasi pedulilindungi dari kementerian kominfo untuk memastikan bahwa kartu vaksin yang dimiliki itu betul-betul terdata dan terkonek dengan nomor induk kependudukan. ini juag menjadi pedoman bagi petugas di lapangan.” Jelas Iwan

Lanjut mantan kadis infokom itu, sesungguhnya petugas yang memeriksa keaslian kartu vaksin yang ada pada setiap penumpang dilakukan pemeriksaan dengan melihat aplikasi pedulilindungi yang ada di Smartphonenya. jadi kalau itu dilihat secara pasti bahwa tidak ada yang salah karena dia basisnya adalah nomor induk kependudukan.

“Jadi pada kesempatan ini pula menghimbau kepada masyarakat parepare untuk senantiasa mengunduh di smartphonenya aplikasi pedulilindungi dan dikonekkan dengan kartu vaksin yang dimiliki dengan cara mengetik nomor induk kependudukan yang dimiliki supaya pada saat pemeriksaan dalam kegiatan apapun dalam semua kegiatan layanan yang diwajibkan harus diperlihatkan kartu vaksin itu bisa dilihat dari smartphone saja.” Tutup Iwan

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare