31 C
Pare-Pare
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Sekda Minta aparat Pemrintah Tidak Main Main Dengan Kartu Vaksin Palsu

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Terkait dengan ditemukannya beberapa calon penumpang kapal laut di pelabuhan Nusantara Parepare menggunakan kartu vaksin yang diduga palsu pemkot melalui Sekda H. Iwaan Asaad mengimbau kepada seluruh aparat pemerintah sampai dengan level Puskesmas untuk tidak mengeluarkan kartu vaksin yang sifatnya bukan pada peruntukannya.

Hal tersebut di katakan Iwan saat di konfirmasi tim liputan radiomesra.com jumat (13/08/21) terkait adanya calon penumpang yang membawa kartu vaksin di pelabuhan nusantara.

“Kami dari pemerintah kota Parepare menghimbau kepada seluruh aparat pemerintah sampai dengan level Puskesmas untuk tidak mengeluarkan kartu vaksin yang sifatnya bukan pada peruntukannya karena setiap yang diberikan kartu vaksin adalah orang yang betul-betul memang telah melaksanakan vaksinasi dan ini juga bisa dicek sebenarnya dengan basis nomor induk kependudukan. Siapa sesungguhnya yang pemilik vaksin yang memiliki nomor induk kependudukan yang dimaksud.” Kata Iwan

Lanjut mantan kabag humas setdako ini, walaupun ini terjadi bukan di parepare terkait kartu vaksinnya dibuat dan diterbitkan oleh daerah lain tetapi pemkot di parepare mewanti-wanti kepada seluruh aparatnya untuk tidak mengeluarkan kartu vaksin palsu.

“Terkait aparat pemerintah terutama yang aparatur sipil negara ataupun yang non ASN untuk tidak mengeluarkan kartu vaksin yang sifatnya diduga palsu. Kalau itu terjadi maka sanksi kepegawaian dan saksi secara pidana menunggu untuk hal dimaksud.” tegas Iwan

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare