26.1 C
Pare-Pare
Saturday, May 25, 2024
spot_img

Sekda Respon Protes Penjual Senggol

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Terkait dengan aksi protes pedagang kaki lima yang ada di sekitar Pare beach sekitar senggol, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Parepare H. Iwan Asaad mengungkapkan memahami bagaimana sulitnya kondisi perekonomian yang ada sekarang. Hal tersebut di sampaikannya saat di hubungi tim liputan radiomeara.com Senin (09/08/21) terkait protes yang di sampaikan pedagang pada tim penegakan perda no 30 tahun 2020.

Menurut mantan Kadis Kominfo tersebut keadaan tersebut bukan hanya di parepare tapi di seluruh Indonesia. tetapi perlu di sampaikan beberapa hal terkait dengan persoalan ini yang pertama surat edaran itu bukan surat edaran pemerintah daerah kota Parepare surat edaran itu adalah surat edaran Satgas penanganan covid 19 di kota Parepare.

“Surat edaran itu adalah surat edaran Satgas penanganan covid 19 di kota Parepare. kalau berbicara Satgas covid 19 di kota Parepare bahwa di surat edaran itu bertanda tangan walikota, ketua DPRD, kepala kejaksaan negeri, Dandim, dan Kapolres jadi itu adalah surat edaran bersama dari instansi-instansi yang saya maksud tadi yang terangkum dalam satuan tugas penanganan covid 19. yang kedua kalau terkait dengan pedagang kaki lima yang ada dipare beach daerah senggol sana. perlu kami sampaikan bahwa aktivitasnya itu sampai dengan jam 8 malam kemudian boleh sampai jam 9 malam dalam kaitan dengan take away. jadi makan di tempat sampai jam 8 malam kemudian makan di tempatnya selesai di sana sampai dengan jam 9 malam itu boleh dengan sistem diantar pesan.” Kata Sekertaris Tim Gugus tugas Covid Parepare tersebut.

Lanjut Jelas Iwan, yang kedua yang perlu disampaikan juga sangat dimaklumi memprihatinkan kondisi parepare saat ini di mana berada di level 3. Di level 3 artinya surat edaran yang dikeluarkan oleh Satgas itu adalah tindak lanjut dari instruksi menteri dalam negeri yang memang diperuntukkan bagi daerah kabupaten kota termasuk provinsi yang berada di level 3.

“Level 3 kita berdoa semoga bisa mereda covidnya. tidak semakin parah seperti Makassar yang berada di level 4. ada beberapa pembatasan-pembatasan nanti kalau sampai dengan level 4. yang ketiga perlu saya ditanggapi juga adalah contoh kondisi kemarin sampai dengan hari sabtu tanggal 7 Agustus 2021 tambahan positif itu 81 orang yang sembuh 34 artinya kondisi saat ini sangat memprihatinkan. bahkan dua minggu terakhir setiap hari itu pasti ada 1 sampai 2 yang wafat. pernah ada kejadian itu dalam satu hari itu ada sampai 4 yang wafat. ini sangat memprihatinkan sekali kondisi kita saat ini jadi kalau ini menjadi hal yang ditetapkan oleh Satgas mohon dimaklumi dan mohon dukungannya atas semua agar kondisi parepare ini bisa normal kembali.” Terang iwan.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare