26.6 C
Pare-Pare
Wednesday, April 24, 2024
spot_img

Komisi III Tinjau Proyek Pembangunan Masjid BJ. Habibie

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Ketua Komisi III DPRD kota Parepare mngunjungi lokasi proyek pembangunan Masjid terapung BJ Habibie yang berlokasi di Kawasan Pantai Mattirotasi, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. Rudy Najamuddin ditemani Anggota Komisi III Andi Muh. Fudhail dari partai PKB dan Andi Amir Mahmud Gerindra Rabu (04/08/21).

Pada tim liputan radiomesra.com usai meninjau proyek tersebut Andi Muh. Fudhail. Mengatakan kunjungan pertama kali ini kita melakukan melihat langsung kondisi asal permulaan pembangunan masjid terapung yang direncanakan tahun ini selesai.

“Kami melakukan kunjungan on the spot atau kunjungan kerja ke lapangan langsung. di mana kunjungan pertama kali ini kita melakukan melihat langsung kondisi asal permulaan pembangunan masjid terapung yang direncanakan tahun ini Insya Allah selesai. Sementara kita melihat ini timbunan pertama struktur timbunan pertama menggunakan apa ini yang harus kita tahu dan harus sesuai dengan desain. kalau tidak itu menjadi catatan kami sendiri. kami melihat di lapangan ini Alhamdulillah sesuai dengan desain struktur timbunan punya kualitas yang bagus. ini yang kami kunjungi tahap demi tahap agar supaya pembangunan masjid terapung ini bisa terbangun kualitas dengan kualitas yang baik sesuai dengan harapan kita semua dan harapan masyarakat kota Parepare.” Jelas Ketua PKB Parepare tersebut.

Pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie ini dianggarkan melalui Dana Insentif Daerah (DID) senilai Rp30 miliar. DID ini merupakan reward dari Pemerintah Pusat atas prestasi Pemkot Parepare. Pengerjaan pembangunan masjid dimulai pada 23 Juli 2021 hingga 29 Desember 2021.

Masjid berkapasitas sekitar 1.000 jemaah ini akan dibangun dengan tiga lantai. Lantai pertama untuk jemaah laki-laki, lantai dua jemaah perempuan, dan lantai tiga digunakan kegiatan keagamanan. Sementara untuk top floor akan digunakan untuk melihat hilal.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare