26.6 C
Pare-Pare
Wednesday, April 24, 2024
spot_img

Warga Laporkan Pembangunan BTS tak Kantongi Izin di BTN Lompoe

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Sejumlah warga BTN Lompoe, yang berada di Kecamatan Bacukiki, menolak didirikannya tower Base Transreceiver Station (BTS) atau menara komunikasi di permukiman mereka, yang saat ini sementara dikerja dan diduga belum mengantongi izin.

Kedatangan sejumlah ibu-ibu ini diterima baik oleh anggota DPRD Parepare dari fraksi Gerindra, Yusuf Lapanna, bersama Ketua fraksi Nasdem, Yasser Latief, dan Ketua Komisi I DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir, di Ruang Komisi I DPRD Parepare, Senin (02/08/21).

Saat dikonfirmasi, warga BTN Lompoe yang tak disebutkan identitasnya ini mengatakan, jika kedatanganya ke Kantor DPRD Parepare ini, mengadu terkait penolakan pendirian tower BTS yang ada di permukimannya.

“Terkait pembangunan BTS kita menolak tapi knapa ada pembangunan BTS di lingkungan kami ini warga lompoemas 1 rt 1 rw 9 kita sudah nyatakan menolak diawal tapi knapa masih ada pembangunan kita,” keluhnya.

Dia membeberkan, jika penolakannya itu telah dilakukan pada April, pada saat pemanggilan sosialisasi. Dia mengaku heran, kenapa masih ada pembangunan dari pihak BTS.

“Menolak dari bulan dari bulan April waktu kami dipanggil sosialisasi tapi kenpa di bulan Juli ini dri pihak menara. dasar penolakannya kita pikir dampak negatif jangka panjangnya ke kami. boleh searching sendiri itu ada pengaruh radiasi gelombang elektromagnetik kemana kemana bukan kekesahatan saja tapi kebarang keelektronik belum lagi resiko bencana alamnya. kita tidak bisa pastikan seperti apa. harapannya dibantu sampaikan keinstansi terkait agar disampaikan bahwa warga disini menolak pembangunan tower supaya terealisasi bahwa pembangunan tower ini dihentikan, BTS jaringan telekomunikasi,” ungkap Bunga (nama samaran warga BTN Lompoe Mas I).

Dia berharap, dengan mengadu ke DPRD Parepare ini dapat membantu, untuk pengaduan ini sampai ke instansi terkait.

“Dibantu disampaikan kepada pihak-pihak terkait, agar disampaikan bahwa warga disini (BTN Lompoe Mas I) menolak pembangunan tower, agar pembangunannya dihentikan,” harapnya

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare