28.2 C
Pare-Pare
Saturday, June 15, 2024
spot_img

Talkshow Bersama Radio Mesra Wali kota Beberkan Kondisi Terkini Penanganan Covid19

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pemkot Parepare kembali menggelar siaran bersama Radio Mesra, TV Peduli dan Radio Peduli yang juga di ikuti sejumlah OPD lewat Aplikasi Zoom dan juga di siarkan langsung oleh Radio Mesra Parepare Lewat Frekuensi 102’8 Mhz dan Juga Channel youtube Radio Mesra Parepare.

Dalam sambutan pembukanya, Taufan Pawe menjelaskan kondisi terkini kasus terkonfirmasi covid saat ini. Wali kota mengingatkan untuk mewaspadai apa yang terjadi pada saat sekarang ini di berbagai daerah apalagi dihantui dengan berita-berita bahwa virus Corona ini sudah ada penyebaran varian baru yang dikenal dengan delta.

“Di kota Parepare saat ini data up date hampir saya sampaikan bahwa sudah 112 yang positif terkonfirmasi virus Corona. Dari 112 ini ada 7 pasien yang dirawat di rumah sakit Andi Makkasau, 4 di rumah sakit Sumantri, dan 12 di rumah sakit Fatima. Ini artinya dari jumlah yang sementara dirawat di rumah sakit ini ini tentu kondisinya memprihatinkan dan ada 89 pasien dalam status isolasi mandiri. pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa kita tidak boleh menganggap remeh situasi dan keadaan ini.” KataTaufan

Taufan Lanjut menjelaskan jika dirinya sudah menanda tangami Surat edaran kemarin yang sesuai instruksi menteri. Lanjutnya Di era pengelolaan pemerintahan sekarang ini eksistensi otonomi daerah tidak boleh diabaikan dalam arti ada kearifan lokal yang harus di cermati parepare adalah kota jasa bisa dikatakan sebagai sebagian besar warganya bergerak di dunia usaha.

“Kiita tidak punya sumber daya alam. sangat minim sumber daya daya alam kami. tidak bisa diandalkan sebagai penopang untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. olehnya itu masyarakat silakan jalankan aktivitasnya Saya tidak melarang tapi saya hanya membatasi dan saya butuh partisipasi dunia usaha, perdagangan cafe, atau restoran, pedagang kaki lima, silakan. tetapi saya butuh dukungan dari saudara-saudara dalam kondisi ini tidak ada pilihan lain saya akan menggunakan kewenangan saya sebagai kepala daerah walikota dan tim gugus untuk menjalankan tata kelola penegakan covid 19 penanganan covid 19 di kota Parepare dengan tegasĀ  tanpa pandang bulu apabila ditemukan pelanggaran proses yang merugikan masyarakat umum kami akan ambil tindakan tegas tentu upaya ini amat identik dengan upaya-upaya sebelumnya dan pada akhirnya kita kembali pada zona hijau.” Jelasnya

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare