30.9 C
Pare-Pare
Saturday, June 22, 2024
spot_img

Pantau Mobilitas ASN, Pemkot Wajibkan Sherloc Tiap 8 Jam Sehari

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Iwan Asaad mewajibkan seluruh pegawai, baik berstatus ASN maupun non ASN untuk membagikan lokasi (share loc) secara real time 8 jam setiap hari.

Share loc tersebut wajib dilakukan oleh para pegawai di grup Forum ASN Parepare. Di grup telegram yang kini telah dihuni ribuan pegawai lingkup Pemkot Parepare, Iwan meminta seluruh Kepala SKPD memantau mobilitas para pegawai dan stafnya.

“Kebijakan pemerintah daerah kota Parepare melakukan upaya pemantauan terhadap ASN untuk tidak meninggalkan kota Parepare tanpa izin. baik tidak meninggalkan rumahnya kalau sementara isolasi mandiri atau meninggalkan rumah sakit kalau di sementara dirawat. maka pemerintah daerah mewajibkan ASN dan non ASN untuk melakukan share lokasi melalui aplikasi telegram mulai jam 7.30 pagi setiap harinya. hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan covid-19 di kota Parepare yang dimulai dari diri ASN tidak mungkin masyarakat bisa melakukan upaya ini kalau tidak dimulai dari diri ASN itu sendiri sebagai teladan harus dimulai dari aparat entah itu sendiri ” Kata Iwan Pada tim liputan radiomesra.com. Ahad (04/7/21).

Lanjut Iwan Pemantauan mobilitas ASN ini juga merupakan salah satu langkah penerapan protokol kesehatan dalam 5M salah satu 5M itu adalah mengurangi mobilitas.

“Pemantauan mobilitas ASN ini juga merupakan salah satu langkah penerapan protokol kesehatan dalam 5M. salah satu 5M itu adalah mengurangi mobilitas sebagai bentuk hal dimaksud pemerintah daerah melakukan pemantauan ASN dan non ASN melalui aplikasi telegram. bentuknya sederhana tapi kita berharap bahwa ini membuat ASN dan non ASN untuk senantiasa terkendali dalam melakukan mobilitas apalagi meninggalkan kota Parepare tanpa seijin dari atasannya.” Jelas Mantan Kadis Kominfo parepare ini.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare