25.1 C
Pare-Pare
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Fraksi Demokrat Apresiasi Raihan WTP Pemkot 2020

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Fraksi Partai Demokrat memberi apresiasi yang tinggi kepada jajaran pemerintah kota Parepare atas keberhasilan meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan hasil pemeriksaan BPK RI tahun laporan keuangan tahun 2020.

Apresiasi tersebut di bacakan Juru bicara partai Demokrat H. Yansmid Rahman atau H. Kiki pada paripurna pandangan umum terhadap rancangan peraturan daerah terhadap pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020. Selasa (22/06/21).

“Dalam memberikan pandangan umum terhadap rancangan peraturan daerah terhadap pertanggung jawaban pelaksanaan anggran pendapatan dan belanja daerah tahun 2020  memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pemerintah kota Parepare atas keberhasilan meraih predikat wajar tanpa pengecualian untuk laporan hasil pemeriksaan BPK RI tahun laporan keuangan tahun 2020. keberhasilan ini merupakan bukti kerja keras dan keseriusan pemerintah daerah dalam memperbaiki sistem dan pencatatan laporan keuangan pemerintah daerah.” Jelas H. Kiki

Lanjut H. Kiki, Demokrat berharap dapat terus dipertahankan di masa yang akan datang dan kualitas serta manejemen keuangan terus diperbaiki sebagai bagian dari tata kelola pemerintahan yang baik.

“Berdasarkan ketentuan pasal 310 ayat 1 dan ayat 4 undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah menyatakan bahwa kepala daerah menyampaikan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah pada DPRD dengan dilampiri laporan keuangan yang telah diperiksa BPK paling lambat 6 bulan setelah tahun anggaran berakhir.” Terang H. Kiki

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare