25 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Fatima Siapkan Beasiswa Puluhan Juta Untuk Calon Mahasiswa Kurang Mampu

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Peningkatan akreditasi Akper Fatima dari C menjadi B memungkin Perubahan dari Akper Menjadi Stikes. Sekertaris LPPM Akper Fatima Sukri pada dialog Kesehatan kerjasama Radio Mesra dan Fatima Selasa (22/06/21) mengatakan dengan perubahan tersebut fatima juga memberi kesempatan pada calon siswa yang tidak mampu untuk mendapatkan beasiswa puluhan juta.

“Bagi adik-adik calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ketika tetapi kurang biaya atau kurang dana ada pemerintah KIP kuliah itu. bantuan beasiswa dari pemerintah karena kita akreditasi B nominalnya di naikkan dari 6 juta lebih sekarang dinaikkan menjadi 10 juta persemester. dengan itu  biaya hidup 6 juta biaya pendidikan 4 juta semoga dengan bantuan pemerintah ini bisa mengurangi beban dan ini secara otomatis bisa didaftarkan jika keluarga itu mendapatkan bantuan pemerintah yang 3 itu baik itu terkait sembakokarena kalau kita daftar langsung terdaftar secara nasional.” Jelas Sukri.

Lanjut Sukri, saat ini alumni Akper Fatima merata jadi terkadang kembali ke tempat masing-masing. Sukri menyakini sudah bukan hal biasa kalau Akper Fatimah pasti terkenal dimana-mana mau di rumah sakit atau di puskesmas karena memang permintaan mereka juga ditunjang rumah sakit di rumah sakit Fatima Parepare dan satu lagi di rumah sakit di tanah Toraja.

“Sehingga alumni-alumni terbaik kita bisa langsung di sana untuk bisa mengabdi
Sudah banyak alumni D3. kita harapkan dengan adanya nanti pembukaan sarjana keperawatan mereka semua bisa beralih ke status D3 ke sarjana keperawatan. jadi rutinnya memang ada di sini. dan kemudian kita ada di program posyandu. terkait pendampingan keluarga untuk mencegah stunting atau pendampingan kepada anak remaja untuk mencegah gizi buruk dan semacamnya. terkait informasi kesehatan penyuluhan kepada masyarakat semoga memberi pencerahan memberi masukan kepada mereka untuk lebih giat untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan.” Terang Sukri

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare