28.7 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

HMPS Pariwisata Syariah IAIN Parepare Gelar Kegiatan Bersih Pantai

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – HMPS Pariwisata Syariah IAIN Parepare menggelar kegiatan Bersih bersih pantai. Kegiatan tersebut berlangsung selama 6 Hari dari 21 sd 25 Juni 2021. Kegiatan ini berlangsung di pantai lumpue. Tri Andikah Syamsuddin kordinator kegiatan mengatakan Tujuan kegiatan agar Ekosistem pantai lumpue terjaga dan bersih.

“Harapan saya setelah kegiatan ini diharapkan feed back masyarakat sekitar pantai lumpue agar tetap menjaga ekosistem kebersihan pantai dan limbah sampah dan kami berharap di kegiatan ini diberi kesempatan untuk mengelola pantai supaya dikenal banyak orang bahwa di parepare ada pantai lumpue.” Kata Tri.

Lanjut Tri, Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk melindungi ekosistem pantai dan laut. Salah satu langkah paling mudahnya adalah dengan tidak membuang sampah ke pantai dan laut. Dengan meminimalkan sampah yang dibuang ke lautan, maka tingkat pencemaran air laut pun bisa ditekan. Sehingga, lautan sebagai penyedia sumber air dan oksigen terjaga, serta tingkat keanekaragaman hayati khususnya biota laut pun tidak terancam punah.

Tri menambahkan, Jika perlu, saat mengunjungi pantai dapat membawa kantong plastik dan mengumpulkan sampah-sampah yang bertebaran. Dari sini, diharapkan dapat menginspirasi orang-orang di sekitar untuk turut melakukannya. Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat bisa bergabung dengan komunitas atau organisasi yang fokus pada aktivitas kelautan.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare