25.7 C
Pare-Pare
Monday, July 22, 2024
spot_img

Akreditasi B, Akper Fatima Siap Menjadi STIKES

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Peningkatan Status Akreditasi Akper Fatima dari C ke B sudah keluar, perubuhan akreditasi yang nanti juga berdampak pada perubahan status dari akademi perawatan dengan output Diploma tiga (D3) Menjadi Sekolah tinggi keperawatan dengan output Strata Satu (SI). Hal tersebut di ungkapkan Sekretaris LPPM Akper Fatima Sukri saat menjadi Narasumber pada dialog Kesehatan di radio mesra Selasa (22/06/21).

“Akreditasi B jika ini memberikan kita kesempatan berubah status perubahan insitusi. karena dari dulu kita mau berubah dari Akper Fatima ke sekolah tinggi ilmu kesehatan yayasan Fatima Parepare. namun kita terkendala diakreditasi Alhamdulillah syaratnya di situ minimal akreditasi B ke depan sudah menuju tinggal mungkin di awal Juli sudah bisa presentasi di LLDikti untuk mendapatkan rekomendasi karena laporannya kita sudah selesai sudah dilengkapi semuanya.”Jelas Sukri.

Lanjut Sukri, harapannya di awal Juli sudah bisa presentasi di LLDikti untuk mendapatkan rekomendasi perubahan status. perubahan status ini diikuti dengan penambahan program baru yaitu sarjana keperawatan profesional di akreditasi akademi cuman D3 keperawatan sementara tuntutan masyarakat tuntutan pemerintah juga harus menghasilkan tenaga keperawatan yang profesional strata 1.

“Itu makanya kita berupaya supaya ini perubahan status. kita betul-betul mau di akreditasi standarnya kita minimal B supaya kita bisa beralih status dari diploma 3 keperawatan ke sarjana keperawatan. akhirnya itu yang tercapai dan sementara persiapan yang tadi saya bilang di awal juli kemungkinan besar kami presentasi di LLDIKTI Wilayah 9 Sulawesi untuk mendapatkan rekomendasi perubahan status. Memang komitmen dari yayasan maupun direksi selalu meningkatkan SDMnya. dan Alhamdulillah bulan Maret atau Januari tahun depan sudah ada 2 SDM Magister Keperawatan.” Terang Sukri.

Lanjutnya, saat ini 90% sudah tercapai targetnya 2021/2022 itu sudah ada izin artinya pada saat penerimaan di 2022 itu sudah ada S1 nya

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare