28.7 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Pemkot-DPRD Parepare Sosialisasi Perda Tentang SPPD

PAREPARE, RADIOMESRA. COM — Pemerintah Kota Parepare bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali turun sosialisasikan Perda Nomor 2 Tahun 2020 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah (SPPD).

Sekertaris Bappeda Zulkarnaen Nasrun pada tim liputan radiomesra.com ahad (20/06/21) mengatakan Mewakili Pemkot Bappeda Bersama Anggota DPRD dapil Soreang mensosialisaikan perda tersebut di hotel Satria Wisata Sabtu (19/06/21).

“berdasarkan agenda DPRD kota Parepare dalam hal ini sosialisasi peraturan daerah nomor 2 tahun 2020 tentang sistem perencanaan pembangunan daerah pemerintah daerah dalam hal ini bapeda mewakili bersama dengan salah satu anggota DPRD kota Parepare kecamatan Soreang bapak Andi Muh. Fudail kami bersama-sama mensosialisakan perda no 2 tahun 2020 tentang sistim perencanaa pembangunan daerah hal ini sama dengan yang dilakukan beberapa anggota DPRD waktu yang lalu dan ini dilaksanakan di hotel Satria wisata Parepare.” Kata Zulkarnaen

Lanjut Zulkarnaen, hal yang mencuat pada pelaksanaan sosialisasi kali ini yang pertama masyarakat menanggapi positif terkait dengan dengan perda ini di mana perda ini mencerminkan bahwa adanya komitmen yang kuat dari pemerintah daerah, DPRD, termasuk wali kota terhadap pelaksanaan musrenbang dan kejelasan dengan kebutuhan masyarakat yang diusulkan di dalam proses-proses Musrenbang yang akan dilakukan.

“Yang kedua banyaknya juga masyarakat menginginkan mengharapkan pagu wilayah di setiap kecamatan yang ada yang akan di sebar di kelurahan itu diharapkan bertambah karena banyaknya kebutuhan masyarakat yang perlu untuk dibantu dengan keuangan termasuk ini kebutuhan terhadap musrembang anak banyak usulan anak perempuan dan distabilitas ini diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan terkait anak perempuan dan distabilitas.” Urai Zulkarnaen.

Zul menambahkan, selanjutnya ditanggapi juga oleh beberapa masyarakat terkait dengan diharapkannya pelaksanaan Musrenbang lebih transparan baik-baik itu sebagai pelaksanaan berdasarkan waktu.

“dan undangan juga termasuk diharapkan mengundang semua unsur pemuda atau bahkan LSM di masyarakat di kelurahan itu sekira itu yang menjadi hal yang mencuat pada sosialisasi dan ditanggapi positif oleh anggota DPRD Andi Fudail yang selama ini memang beliau terjun langsung dalam proses pelaksanaan musrenbang dikelurahan.” Terang Zulkarnaen.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare