27.9 C
Pare-Pare
Tuesday, October 22, 2024
spot_img

Kecamatan Ujung Gelar Pelatihan Pengelolaan Sampah

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pemerintah Kecamatan Ujung menggelar Pelatihan pengelolaan sampah tingkat kecamatan ujung. Camat Ujung Ardiyansyah Arifuddin di hubungi tim liputan radiomesra.com mengatakan pelatihan tersebut menghadirkan dari kelurahan yang merupakan pengurus dan pengelola bank sampah di setiap kelurahan dan peserta dari kecamatan yang merupakan petugas program Jetstar jumat (18/06/21).

“Pada hari Jumat ini 18 Juni 2021 kami melaksanakan pelatihan pengelolaan persampahan tingkat kecamatan ujung kota Parepare. peserta yang kami hadirkan dari kelurahan yang merupakan pengurus dan pengelola bank sampah di setiap kelurahan, dan peserta dari kecamatan yang merupakan petugas program Jetstar (jemput sampah tanpa ragu).” Kata Ardiansyah.

Lanjut mantan Lurah Lapadde ini, adapun pemateri yang di hadirkan pada pelatihan ini yang pertama dari Dinas Lingkungan Hidup kota Parepare dan yang kedua dari ketua Asosiasi Bank Sampah Seluruh Indonesia adalah Sahrudin Ridwan. dengan tujuan pelaksanaan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan peserta dalam mengkonversi sampah menjadi bahan berguna dan ekonomis melalui wadah yang ada di kelurahan yaitu bank sampah dan wadah yang ada di kecamatan melalui Jetstar nya.

“kami berharap ini dikembangkan dengan mendorong masyarakat terlibat aktif dalam pengelolaan persampahan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan 3R reduce mengurangi, reduce memanfaatkan kembali dan recycle mendaur ulang. kami berharap juga melalui pelatihan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terkhusus peserta dalam menjalankan tugasnya selaku pengelola bank sampah dan petugas Jetstar.” Harap Camat Ujung ini.

Pelatihan Pengelolaan Persampahan Lingkup Kecamatan Ujung. Bertempat di Gedung Balai Ainun Habibie, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Walikota Parepare yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare, Budi Rusli SIP, M.Si.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare