31 C
Pare-Pare
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Kepala SMKN II Minta Orang Tua Calon Siswa Ikuti Prosedur PPDB

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Ketua Musyawarah Kepala Sekolah SMK (MKSS) Drs. H. Fattahuddin, M.H. yang juga kepala sekolah SMKN II Parepare mengungkapkan pada program obras senin (14/06/21) jika informasi terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sudah lama, baliho sudah disebar dan informasinya tidak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Memang ada pihak-pihak yang tidak sabar maunya instan. masyarakat itu diajak taat azas aturan kita di PPDB itu Ini ada protapnya ada SOPnya. tujuannya supaya semua lapisan masyarakat terlayani secara berkeadilan satu. yang kedua persoalan zonasi itu kan banyak sekolah maunya masyarakat di SMA 1 semua padahal ada SMA 2 SMA 4. dan sebagainya apa tujuannya satu mengurangi biaya anak-anak yang kedua mudah koordinasi kalau ada permasalahan dengan anak orang tua atau keluarganya. yang ketiga mudah dideteksi anak apalagi di masa pandemi ini belajar di rumah online sebenarnya tujuannya bagus” Kata Mantan Kepala SMKN III tersebut.

Lanjut Fatahuddin, Dirinya berharap orang tua peserta didik untuk mengikuti prosedurnya taat asas pendaftaran. Untuk SMK terbagi beberapa tahapan zonasi, Affirmasi, Prestasi dan lainnya.

“Pertama sudah ditetapkan untuk 3 hari ini adalah zonasi jadi yang dibacukiki janganlah memaksakan diri sekolah di SMA 1 semua sekolah bagus tergantung anak dan pengelola sekolah itu standar kurikulum sama semua. kiat-kiatnya metodenya motivasinya memang berbeda memang perbedaannya ada di sekolah itu artinya kultur budaya sekolah yang berbeda pada umumnya. mengenai apakah harus mendaftar Saya berharap mendaftar lah kalau tidak lulus di satu jalur coba lagi. cukup di rumah pakai Android bisa mendaftar sampai 3 sekolah kalau kejuruan bisa sampai 3 atau pindah jurusan. ini tidak kaku flexibilitasnya sangat tinggi diberikan masyarakat diberi pilihan cuman kadang masyarakat menganggap SMA itu ya hanya SMA 1 sementara daya tampung di sangat terbatas.” Terang Fatahuddin

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare