26.6 C
Pare-Pare
Wednesday, April 24, 2024
spot_img

Kecamatan Bacukiki Sosialisasikan Pasar Waekke’e

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kecamatan Bacukiki merespon keinginan Dinas Perdangangan mengaktifkan kembali pasar Wekke’e. Camat Bacukiki Saharuddin mengatakan pihaknya bersama perindag terus melakukan sosialisasi pada warga di baruga Bacukiki Peduli untuk warga jalan garuda perumnas untuk pindah dan mengisi pasar wekke’e.

“Pada siang hari ini pemerintah kecamatan bacukiki bekerjasama dengan dinas perindag kota Parepare melakukan sosialisasi kepada warga yang khususnya berjualan di sepanjang bahu jalan garuda perumnas disosialisasikan ke mereka untuk dipindahkan Dan difungsikannya pasar weke’e yang mungkin sekian tahun tidak berfungsi.” Kata Saharuddin

Lanjut mantan sekertaris camat bacukiki ini, Keinginan wali kota parepare Dr. HM. Taufan Pawe SH., MH., tahun 2021 ini untuk menjadikan tahun pemulihan ekonomi salah satunya dengan mengaktifkan pusat ekonomi seperti pasar wekke’e.

“tentu Kami sebagai aparat terdepan akan menindaklanjuti sehingga pasar wekke’e kita fungsikan kembali cukup KK dan KTP dan mendaftar ke kami di kelurahan dalam hal ini kita prioritaskan masyarakat di situ yang berjualan di bahu jalan karena kita mau masyarakat yang ada di situ masuk ke dalam pasar untuk berjualan untuk menghilangkan kesan semrawutnya transportasi dan lain-lain warga luar bisa tapi diprioritaskan masyarakat yang berjualan di bahu jalan Garuda.” Terang Saharuddin.

Saharuddin menambahkan, namun setelah itu jika masih ada los kosong juga masyarakat luar bisa masuk.

“Sampai saat ini sudah ada sekitar 40 sampai 50-an mendaftar dalam wilayah kelurahan itu dan dari kelurahan lain juga sudah ada yang mendaftar belum ada batasan kita mau koordinasi dengan perindag berapa kapasitas los setelah itu mungkin mungkin kita batasi.” Tutup Saharuddin

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare