25.2 C
Pare-Pare
Monday, July 15, 2024
spot_img

Ini Alasan Dinas Pendidikan Parepare Belum Memulai Sekolah Tatap Muka

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kepala Dinas Pendidikan Drs. Arifuddin Idris pada tim liputan radiomesra.com yang menemuinya pada senin (07/06/21) mengungkapkan alasan sehingga dinas belum membuka pertemuan tatap muka di sekolah. Menurutnya di karenakan saat ini sekolah berada di penghujung tahun ajaran, dimana untuk saat ini materi hanya tinggal pemantapan saja dan siswa kelas 6 dan 9 sudah ujian.

“Oleh sebab itu kenapa sebenarnya sudah pernah mengajukan sekolah, sebenarnya kemarin saya sudah pengajuan tapi ada beberapa pertimbangan guru dan kepala sekolah pertama waktu awal Ramadhan otomatis disitu waktu libur sampai akhir Ramadan dan setelah Ramadhan ini dilihat pembelajarannya sudah tidak efektif lagi di mana anak kelas 6 sudah ujian dan anak kelas 9 juga sudah ujian, sehingga sekarang ini hanya tinggal pematangan pematangan materi yang semacam materi-materi yang tidak terlalu urgent untuk harus di tatap muka kan, sehingga kami berpikir kemarin kepada pak wali bahwa kami izin saran diperkenankan di bulan Juli, awal tahun pelajaran.” Kata Arifuddin.

Lanjut Arifuddin, selain itu Wali kota juga ingin memastikan agar semua 90% guru sudah tervaksin. ternyata dari 2300 guru dan non guru artinya warga sekolah mulai dari TK sampai SMP kurang lebih 2000 sudah tervaksin.

“Dan sisanya itu masih dalam tahap proses karena ada beberapa kendala seperti penyakit yang tidak memungkinkan untuk divaksin. dan mengenai masalah guru yang hamil, dan untuk sarana dan prasarana sendiri sudah 90% sekolah yang belum melakukan dan menyiapkan sarana dan prasarananya tapi kami selalu menyampaikan dan mengingatkan akan hal itu, ” Terang Arifuddin.

Arifuddin menambahkan, Karena masih adanya pembelajaran daring dirinya berharap agar orang tua siswa membangun komunikasi terhadap pihak sekolah terutama guru yang bersangkutan, kenapa ? Yang sering terjadi miss komunikasi karena tugas yang tidak masuk, semua tugas pasti masuk dengan catatan ada komunikasi.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare